Sandiaga Berbagi Ilmu Kewirausahaan di Babel

| 17 Sep 2018 16:41
Sandiaga Berbagi Ilmu Kewirausahaan di Babel
Sandiaga Uno berkunjung ke Kepulauan Bangka Belitung disambut Gubernur Erzaldi Rosman. (Istimewa)
Jakarta, era.id - Bakal calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno memberikan pelatihan dan berbagi ilmu kewirausahaan di Kepulauan Bangka Belitung.

Sandiaga yang diusung koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat, saat mengunjungi Kepulauan Babel disambut langsung oleh Gubernur terpilih Erzaldi Rosman.

Dengan memakai baju polo biru, Sandiaga terlihat akrab saat bertemu dengan Erzaldi. Mantan Ketua HIPMI inipun terlihat bahagia saat menggenggam erat tangan Erzaldi yang mengenakan pakaian dan topi serba putih.

"Terima kasih Erzaldi Rosman Johan yang sudah menyambut saya. Jarang sekali sejak saya tidak menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta disambut oleh Gubernur provinsi lain," kata Sandiaga dilansir Antara, Senin (17/9/2018).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, baru pertama kali ada seseorang dengan gubernur yang menjemputnya selama berkunjung ke berbagai daerah. Dia melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk berbagi ilmu dan menyerap aspirasi kondisi perekonomian mikro Indonesia.

Dia pun berharap sambutan dari pemerintah daerah maupun masyarakat terkait geliat ekonomi melalui pemberdayaan wirausaha mampu berdampak positif dalam mengentaskan isu pengangguran dan kemiskinan.

"Kita ingin ekonomi kita bergerak salah satunya dengan menghidupi UMKM. Menghidupi UMKM adalah salah satu cara kita dalam menghadapi turbulensi ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat sekarang, khususnya di tingkat akar rumput," kata Sandiaga.

Rekomendasi