Presiden Venezuela Makan Steak Mahal Saat Rakyatnya Kelaparan

| 18 Sep 2018 12:52
Presiden Venezuela Makan Steak Mahal Saat Rakyatnya Kelaparan
Capture Youtube Presiden Venezuela sedang makan steak di restoran Nusret 'Salt Bae'.
Caracas, era.id - Presiden Venezuela Nicolas Maduro menuai kemarahan rakyatnya lantaran makan steak mahal di Restoran milik 'Salt Bae' yang terkenal di Istanbul, Turki. Kemarahan itu muncul lantaran jutaan rakyat Venezuela tengah mengalami inflasi keuangan dan kekurangan pangan akibat harga makanan yang mahal.

Mengutip dari Reuters, Selasa (18/9/2018), sekembalinya Maduro dari lawatan kenegaraannya ke China, ia menyempatkan diri berkunjung ke restoran milik selebritis chef Nurset Gokce, saat transit di Turki. 

Kunjungan Maduro itu terekam video yang diposting ke akun Instagram dan Twitter milik Salt Bae. Maduro terlihat didampingi istrinya, Cilia, saat makan steak mahal di restoran itu.

"Ini adalah momen sekali seumur hidup," kata Maduro saat Nurset memotong daging steak secara dramatis dekat meja mereka. Tak hanya itu, Maduro juga melakukan gaya terkenal 'Salt Bae' saat menaburkan garam sembari menghisap cerutu miliknya.

 

Secara terpisah, Maduro mengonfirmasi kunjungan ke restoran 'Salt Bae' itu dalam siaran resmi pada Senin (17/9) waktu setempat. Maduro menyebut dirinya berkunjung saat jam makan siang selama dua jam transit di Istanbul dari China. 

"Nusret melayani kami secara pribadi. Kami berbincang sungguh menyenangkan dengannya. ... Dia suka Venezuela, dia memberitahu saya beberapa kali," ucap Maduro. 

Sementara itu, kelompok oposisi di Venezuela mengecam kunjungan Nicolas Maduro yang menikmati makanan di restoran steak paling mahal di dunia. Menurut mereka, Nicolas Maduro tidak memiliki kepedulian atas krisis keuangan yang tengah melanda negaranya.

"Sementara rakyat Venezuela menderita dan mati kelaparan, Nicolas Maduro dan Cilia menikmati salah satu restoran paling mahal di dunia, semua dengan uang yang dicuri dari rakyat Venezuela," kata pemimpin oposisi Venezuela, Julio Borges.

Tak hanya kelompok oposisi, sejumlah pengguna Twitter juga banyak yang mengecam tindakan Presiden Venezuela yang menikmati makanan steak mahal. Sementara jutaan rakyatnya tengah kelaparan.

 

Supaya kalian tahu, dalam kajian yang dilakukan sejumlah Universitas di Venezuela mendapati dua pertiga dari rata-rata penduduk Venezuela kehilangan berat badannya hingga 11 kg sepanjang tahun lalu. Dan sebanyak 87 persen warga Venezuela dinyatakan hidup dalam garis kemiskinan. 

Nah, restoran Nusr-Et milik Nurset 'Salt Bae' Gokce ini pun termasuk salah satu restoran fine dining yang terhitung mahal. Bahkan kalian harus merogoh kocek ratusan dolar AS untuk memakan beberapa potong daging steak di sana. Nusr-Et pun telah memiliki beberapa jaring restoran di Timur tengah hingga New York dan Miami.

Tags : venezuela
Rekomendasi