Antisipasi Aksi Kejahatan, Ada Polisi Sepeda di Rest Area KM 13,5 Tol Tangerang-Merak

| 20 Apr 2023 21:11
Antisipasi Aksi Kejahatan, Ada Polisi Sepeda di Rest Area KM 13,5 Tol Tangerang-Merak
Polisi pesepeda disiagakan di Rest Area KM 13,5 Tol Tangerang-Merak untuk menjamin keamanan pemudik. (Muhammad Iqbal)

ERA.id - Polres Metro Tangerang Kota menyiagakan polisi pesepeda di Rest Area KM 13,5 Tol Tangerang-Merak, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Hal itu guna menjamin keamanan bagi para pemudik yang tengah beristirahat menuju Pelabuhan Merak.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan polisi berseragam lengkap menggunakan sepeda di lokasi itu berpatroli setiap 1 jam sekali. Hal itu guna memantau situasi di tempat peristirahatan tersebut.

"Patroli sepeda ini untuk menjangkau para pengguna kendaraan. Ini agar senantiasa berhati-hati dalam perjalanan, istirahat jika mengantuk, lalu waspada terhadap tindak kejahatan jalanan," ucapnya, Kamis (20/4/2023).

Zain menyebutkan, patroli sepeda ini difokuskan mengantisipasi aksi kejahatan pecah kaca maupun pelaku hipnotis. Petugas juga disiagakan di Rest Area KM 14 Tangerang-Jakarta atau arah sebaliknya.

"Tujuannya untuk saling mengingatkan dan menciptakan mudik lebaran 2023 tahun ini aman, nyaman dan berkesan. Patroli sepeda ini adalah salah satu upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama operasi ketupat jaya 2023," imbuhnya.

Rekomendasi