Megawati Tugaskan Jokowi Komunikasi dengan Ketum Parpol

| 22 Apr 2023 14:27
Megawati Tugaskan Jokowi Komunikasi dengan Ketum Parpol
Ketum PDIP Megawati, Presiden Jokowi, Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan Ganjar Pranowo di Istana Batu Tulis Bogor, (Foto: Istimewa)

ERA.id - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto megatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menugaskan Presiden Jokowi untuk berkomunikasi dengan ketua-ketua umum partai politik pendukung pemerintah.

Komunikasi tersebut berkaitan dengan pencapresan Ganjar Pranowo yang diumumkan pada Jumat (21/4).

"Jadi hari ini, ibu (Megawati) fokus pada keluarga dan sahabat-sahabat beliau. Maka Presiden Jokowi lah yang kemudian hari ini bertemu dengan para pimpinan partai dan para menteri-menteri beliau di Solo," kata Hasto di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023).

Salah satu tokoh yang rencananya akan berkunjung ke kediman Jokowi di Solo yaitu Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya itu suatu silaturahmi yang sangat baik, apalagi Pak Prabowo juga menjadi menteri pertahanan di dalam kabinet Pak Jokowi," kata Hasto.

Menurutnya, hal tersebut sudah dibicarakan Megawati dengan Jokowi dan Ganjar usai pengumuman pencapresan.

"Itu sudah dikomunikasikan kemarin saat sebelum Bapak Jokowi dengan Pak Ganjar Pranowo terbang ke Solo," ucapnya.

Diketahui, PDI Perjuangan resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4)

"Dengan mengucapkan Bismillah menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," ujar Megawati.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berencana menerima Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya.

"Nanti beliau ke rumah, siang," katanya di Solo.

Belum diketahui apa maksud Prabowo menyambangi Jokowi. Diduga, dua tokoh ini akan membicarakan politik dan Pilpres 2024. Toh, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sudah diusung PDI Perjuangan di Istana Batu Tulis, Bogor.

Rekomendasi