Ikut Langkah PDIP, Ini Alasan Hanura Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

| 22 Apr 2023 20:35
Ikut Langkah PDIP, Ini Alasan Hanura Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (tengah) saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Sabtu (22/4/2023). (Foto: Istimewa)

ERA.id - Partai Hanura mengumumkan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, keputusan partainya ini mengikuti keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang sudah lebih dulu mengumumkan Ganjar sebagai capres.

"Tadi malam begitu setelah Ibu Mega mengumumkan di depan Presiden RI, saya yakin itulah pilihan Pak Jokowi yang saya tunggu tunggu. Dan saya ikut serta mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia yang akan datang," kata Oso di Jakarta, Jumat (22/4/2023).

Oso mengatakan, keputusan mendukung Ganjar di Pilpres 2024 berdasarkan pertimbangan Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura.

“DPD-DPD di seluruh Indonesia menyatakan sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Mantan Ketua DPD itu menilai, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang bisa berpihak kepada daerah. Sebab, menurutnya Indonesia akan maju apabila daerahnya maju.

“Itu sebabnya kita memerlukan sosok figur yg betul-betul berpihak kepada daerah yang berpihak kepada rakyat, dari daerah untuk indonesia,” kata Oso.

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

"Dengan mengucapkan Bismillah menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," ujar Megawati.

Rekomendasi