Kemarin Dibela Gegara Konten Lampung, Kini Tiktokers Bima Dirujak Netizen karena Sebut Megawati 'Janda'

| 23 Apr 2023 19:07
Kemarin Dibela Gegara Konten Lampung, Kini Tiktokers Bima Dirujak Netizen karena Sebut Megawati 'Janda'
Bima Yudha dan Megawati Soekarnoputri. (tangkapan layar akun TikTok @awbimaxreborn)

ERA.id - Tiktokers Bima Yudho Saputro kembali viral di dunia maya. Kali ini, pemuda asal Lampung itu menyinggung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan sebutan 'janda'.

Melalui unggahan video di akun TikTok pribadinya, @awbimaxreborn, Bima menampilkan cuplikan wawancara antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Najwa Shihab yang tengah membahas batalnya peyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Najwa bertanya kepada Ganjar apakah keputusan tersebut merupakan perintah Megawati atau bukan. Video itu lantas langsung beralih kepada penuturan Bima.

"Udah ketebak dah, lagian disuruh ngomong sama itu janda, janda satu itu tuh, lo nurut, duh udah deh, nggak usah ditanggapi," kata Bima.

Pernyataan Bima itu kemudian viral dan menjadi buah bibir warganet. Tak sedikit warganet yang 'merujak' Bima atas komentarnya tersebut, lantaran dinilai tak pantas melontarkan kata 'janda' terhadap seseorang.

"Kok jadi norak sih Bima, malah pakai diksi 'janda', jangan karena ngerasa dibela jadi gede kepala. Next yg kemaren belain bisa berbalik nyerang kalau terus-terusan tengil," cuit akun Twitter @mazzini_gsp.

"Tidak pernah melihat langsung beratnya hidup single parent apalagi advokasi. Seenaknya buka mulut memberi stigma buruk pada janda. Menyedihkan anak ini," cuit akun Twitter @kokokdirgantoro.

Beberapa warganet juga ada yang menilai Bima tengah terkena star syndrome, sebab beberapa waktu lalu kritikannya terhadap Pemda Lampung juga menjadi viral dan mendapat banyak pemebelaan dari berbagai pihak.

Sebagai informasi, nama Bima Yudho naik daun di jagad maya setelah videonya yang mengkritik Pemda Lampung viral. Belakangan, pejabat Lampung merasa tak terima dengan kritikan tersebut.

Sikap antikritik Pemda Lampung terhadap Bima pun menjadi viral. Warganet beramai-ramai membela pemuda yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Australia.

Rekomendasi