Seorang Pemudik Ketinggalan di Rest Area, Polisi Rela Antar Susul Keluarganya Pakai Motor

| 28 Apr 2023 14:05
Seorang Pemudik Ketinggalan di Rest Area, Polisi Rela Antar Susul Keluarganya Pakai Motor
Pemudik yang tertinggal di rest area dan diantarkan dengan selamat oleh Satlantas Polres Majalengka. (Instagram @satlantasmjl)

ERA.id - Seorang pemudik tertinggal oleh keluarganya saat berhenti di Rest Area KM 164 Kabupaten Majalengka, Kamis (27/4/2023), hingga harus diantar polisi untuk menyusul mobil mereka menggunakan motor patroli.

Kejadian itu awalnya tersebar lewat potongan video amatir oleh salah seorang penumpang mobil yang merekam anggota Satlantas Polres Majalengka sedang memboceng seorang warga melintasi Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali).

Satlantas Polres Majalengka lantas mengonfirmasinya lewat Instagram @satlantasmjl. Akun tersebut menjelaskan bahwa keluarga pemudik yang tertinggal itu sudah berada di KM 169 dan tak bisa putar balik karena sedang diberlakukan one way.

"Kami berusaha membantu mengantarkan pemudik tsb kepada keluarganya, karena pada saat kejadian masih berlangsung one way dan tidak memungkinkan keluarganya untuk kembali ke Rest Area 164," tulis akun @satlantasmjl.

Dalam unggahan terbaru, Satlantas Polres Majalengka mengirimkan gambar pemudik tersebut sedang tersenyum saat berhasil bertemu kembali dengan keluarganya. 

"Jadikan pengalaman sebagai pembelajaran. Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan perjalanan mudik. Apabila melaksanakan pemberhentian di perjalanan, sebelum melanjutkan perjalanan agar mengecek kembali anggota keluarga dan barang bawaannya jangan sampai ada yang tertinggal," tulis keterangan tersebut.

Netizen mengapresiasi sikap polisi yang rela membantu pemudik tadi.

"Tertinggal di rest area... Sehat selalu pak pol," tulis akun @gilangcandrarbroth***.

"Semangat ndan," komentar akun @rsudcide***.

"@satlantasmjl keren," sambung akun @septidewikartin***.

Rekomendasi