Prabowo Subianto Ditendang Dari Kabinet Kerja, Benarkah?

| 08 May 2023 06:25
Prabowo Subianto Ditendang Dari Kabinet Kerja, Benarkah?
Tangkapan layar Turnbackhoax.id

ERA.id - 5 Mei 2023 lalu muncul sebuah unggahan yang membagikan klaim bahwa Prabowo dikeluarkan dari Kabinet Kerja, unggahan ini disebarkan melalui akun Youtube Seputar Istana dengan durasi video selama 8 menit.

Namun, setelah video tersebut diputar rupanya sang narator hanya mengulas kembali pemberitaan-pemberitaan panas mengenai persaingan Jokowi dan Prabowo di pemilu 2019 lalu. Awal video pun juga diperlihatkan cuplikan video beberapa orang yang merekam dirinya sedang memberikan kritikan kepada Prabowo

Dalam video itu pun tertulis narasi:

DI TENDANG DARI KEBINET KERJA, NASIB PRABOWO BERAKHIR MENGENASKAN DI TANGAN JOKOWI

Tangkapan layar Turnbackhoax

Dikutip dari Turnbackhoax.id pada Minggu (7/5/2023), Kesalahan informasi yang cukup terlihat adalah pada judul dituliskan bahwa Prabowo dikeluarkan dari Kabinet Kerja, padahal Prabowo sendiri baru dilantik menjadi menteri ketika di Kabinet Indonesia Maju. Kabinet Kerja adalah kabinet masa pemerintahan Jokowi pada periode 2014-2019.

Apabila kita melihat website resmi Presiden Republik Indonesia, di situ kita akan dapat melihat jajaran menteri yang menjabat di Kabinet Indonesia Maju yang mana Prabowo Subianto masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Tags : Cek faktanya
Rekomendasi