Prabowo-Sandi ke KPU Duluan, Jokowi-Ma'ruf Belakangan

| 21 Sep 2018 15:07
Prabowo-Sandi ke KPU Duluan, Jokowi-Ma'ruf Belakangan
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani (FOTO: Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan berangkat menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Pak Prabowo sebagai calon presiden dan pak Sandi sebagai calon wakil presiden akan berangkat dari tempat ini usai salat Isya," katanya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

Meski begitu, Muzani menjelaskan, bahwa partai politik koalisi pendukung tidak berangkat dari satu titik kumpul yang sama, melainkan dari tempat masing-masing. Menurut dia, hal itu untuk mempermudah dan mempersingkat.

"Iya (berangkat dari Kertanegara). Tapi semua partai politik tidak kumpul di sini untuk mempermudah, mempersingkat dan agar tidak mengganggu perjalanan semua dari tempatnya masing-masing. Kami harap untuk bisa datang ke KPU dari posisinya sebelum berangkat," jelasnya.

Bahkan, Muzani mengungkap, pasangan calon ini akan lebih dulu tiba di KPU daripada lawan politiknya yakni pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Katanya, keputusan ini pun sudah disampaikan kepada penyelenggara pemilu terkait.

"Rencananya Pak Prabowo akan berangkat menuju Komisi Pemilihan Umum malam nanti lebih dulu dibanding pak Jokowi. Dan sudah kami sampaikan kepada KPU pemberitahuan tentang ini," ucapnya.

Di samping itu, menurut Muzani, terkait pengambilan nomor nanti, teknisnya para pimpinan partai politik, pimpinan koalisi maupun tim pemenangan akan tiba sesudah padangan calon tiba di KPU.

"Enggak (ada konvoi). Semua pimpinan partai politik, pimpinan koalisi, tim pemenangan diminta untuk datang beberapa saat sebelum beliau tiba," jelasnya.

Rekomendasi