Agus Yudhoyono Dampingi Prabowo-Sandi ke KPU

| 21 Sep 2018 19:47
Agus Yudhoyono Dampingi Prabowo-Sandi ke KPU
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Yudhoyono. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9). Pasangan ini lebih dulu tiba di KPU ketimbang pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Berdasarkan pengamatan era.id di lokasi, Prabowo-Sandiaga tiba di KPU pukul 19.26 WIB. Keduanya menumpangi satu mobil yang sama yakni tipe Lexus bernomor polisi B 17 GRD ke KPU.

Yang menarik, ada sosok Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang mendampingin Prabowo-Sandi. Sementara, ayahnya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, tidak hadir dalam kesempatan ini.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, SBY tidak ikut mengantar Prabowo-Sandiaga ke KPU dan mengutus dirinya dan Agus menjadi perwakilannya.

"Pak SBY sudah diwakilkan ke saya," ujar Hinca. 

Sementara itu, situasi di KPU sempat tidak kondusif. Peristiwa itu terjadi ketika Prabowo turun dari mobil dan disusul oleh Sandiaga. Namun, saat akan melewati gerbang, petugas keamanan penjaga pintu KPU sempat bersitegang dengan ajudan Prabowo karena keterbatasan orang yang dibolehkan masuk ke lokasi pengundian nomor.

Selain itu, kondisi tempat yang tidak kondusif ketika awak wartawan yang ingin mengambil momen kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu, masing-masing pihak saling dorong mendorong. Namun, kondisi ini hanya berlangsung sebentar, tak lama suasana kembali lagi kondusif seusai Prabowo-Sandiaga masuk ke area Gedung KPU.

Sementara itu, massa pendukung Prabowo-Sandiaga yang setia menunggu di depan gedung KPU menyambut meriah kedatangan keduanya. Tak lupa, mereka juga meneriakan kata ganti presiden dan Prabowo presiden. 

"2019? Ganti Presiden. Prabowo Presiden," pekik massa pendukung Prabowo-Sandiaga. 

Sekedar informasi, masing-masing pasangan calon akan mengambil nomor urut pada pukul 20.15 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan keputusan KPU tentang nomor urut pasangan calon dan terakhir ditutup dengan pidato pasangan calon.

Rekomendasi