Empat Perusahaan Sumbang Kampanye Jokowi-Ma'ruf

| 23 Sep 2018 15:46
Empat Perusahaan Sumbang Kampanye Jokowi-Ma'ruf
Jokowi-Ma'ruf menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) 2019 pasangan calon Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menyerahkan perbaikan laporan awal dana kampanye (LADK) yang telah dilengkapi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satu tim bendahara TKN 2019 Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Syafrizal menyampaikan, mereka telah menyerahkan LADK sebesar Rp11 miliar yang akan digunakan dalam kontestasi Pemilu Presiden 2019.

Dia pun merincikan jumlah LADK TKN 2019 Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu terbagi dari dua bagian. Pertama, yang berupa uang tunai itu sebesar Rp8,5 miliar, sementara sisanya berupa jasa.

Tak hanya itu, Syafrizal juga mengatakan, pihaknya mendapatkan sumber dana itu dari perorangan dan juga dari perusahaan. Meski begitu, dia enggan merinci lebih lanjut dari siapa saja untuk yang perorangan, dan perusahaan apa saja.

"Kayaknya saya belum bisa bilang, tanya KPU saja. Yang pasti tadi ada dana perorangan ada perusahaan juga. Ada empat (perusahaan), tapi saya enggak berani bicara. Saya di sini hanya menyampaikan saja," ungkap Syafrizal di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat (23/9/3018).

Ia pun belum bisa menyampaikan berapa besaran dana kampanye dalam memenangkan pasangan calon petahana ini. Sebab, pihaknya masih menghitung berapa jumlah besaran dana kampanye hingga tujuh bulan ke depan.

"Masih mengolah, belum ada target. Pokoknya yang jelas setiap ada pemasukan pasti akan kami laporkan," Pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto bersama beberapa wakil sekretaris TKN menyerahkan LADK, setelah membuka rekening di tingkat nasional, provinsi dan seluruh kabupaten/kota.

Rekomendasi