Momen Menhub Budi Karya Dimintai Uang Saku oleh Jemaah Haji: Maaf Bu, Saya Nggak Bawa Dompet..

| 24 May 2023 17:25
Momen Menhub Budi Karya Dimintai Uang Saku oleh Jemaah Haji: Maaf Bu, Saya Nggak Bawa Dompet..
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau keberangkatan calon jemaah haji kelompok terbang (kloter) kedua embarkasi Pondok Gede, Jakarta di Terminal 2 Bandara Soetta, Kota Tangerang. (Muhammad Iqbal)

ERA.id - Momen lucu terjadi saat Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau keberangkatan calon jemaah haji kelompok terbang (kloter) kedua embarkasi Pondok Gede, Jakarta, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten.

Saat tinjauannya di Terminal 3 bandara tersebut, Menhub Budi sempat mendapat guyonan dari seseorang jemaah pada salah satu ruang tunggu keberangkatan.

Saat itu, Menhub mengimbau untuk menjaga kesehatan selama di Tanah Suci kepada jemaah salah satu jemaah wanita.

"Ibu, tolong jaga kesehatannya ya, di sana cuacanya tidak seperti di sini. Jangan lupa makan, bawa obat-obatan pribadi," ujar Budi, Rabu (24/5/2023)

Jemaah tersebut pun tidak memberikan tanggapan dari pernyataan yang dilontarkan Budi lantas jemaah tersebut berbicara terkait uang.

"Pak, mau uang saku dong," ucap perempuan tersebut.

"Aduh, maaf bu, saya enggak bawa dompet," jawab Budi.

Budi pun membagikan bunga mawar merah dan syal kepada para jemaah yang akan berangkat ke Tanah Suci. Selain menerima swafoto dari para jemaah, Budi pun memberikan semangat kepada para jemaah.

"Semangat dan jaga kesehatan di sana ya," ucap dia.

Sementara itu, pantauan di lokasi nampak ratusan jemaah haji tersebut memenuhi rumah tunggu keberangkatan. Sebelumnya, mereka melakukan validasi paspor oleh otoritas imigrasi Arab Saudi di fast track.

Pada hari ini terdapat tiga kloter keberangkatan jemaah haji. Keberangkatan pertama, yakni kloter 1 sebanyak 388 calon jemaah haji embarkasi Pondok Gede, yang berangkat pada pukul 00.30 WIB, serta kloter 2 Pondok Gede, 393 calon jemaah haji, di mana kedua kloter tersebut menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Kemudian, 400 calon jemaah haji kloter 1 Bekasi diberangkatkan menggunakan maskapai Saudi Airlines pada pukul 08.15 WIB.

Rekomendasi