Megawati Bakal Beri Kejutan di Rakernas PDIP, Soal Apa?

| 05 Jun 2023 15:15
Megawati Bakal Beri Kejutan di Rakernas PDIP, Soal Apa?
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekanoputri dipastikan akan memberikan kejutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III partainya yang digelar pada 6-8 Juni 2023.

"Jadi nanti juga ada element of surprise," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023).

Namun, Hasto tak mau mengungkapkan kejutan apa yang dipersiapkan Megawati.

Sementara soal calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan calon presiden Ganjar Pranowo, kata Hasto, belum akan dibahas. "Masih ada waktu, masih ada waktu," tegasnya.

Lebih lanjut, Hasto menyebut Megawati dan Presiden Joko Widodo akan bicara di depan kader PDIP. Namun, keduanya akan berpidato secara tertutup karena akan menyinggung strategi di Pemilu 2024.

Strategi ini disebut Hasto sebagai upaya untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi ke depan. "Nanti ada saatnya tertutup dan itu mengandung seni, mengandung suatu hal yang sifatnya strategis karena berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara kan harus dilakukan dengan jelas," tegasnya.

Dengan berbagai persiapan ini, diharapkan segala cita-cita Presiden Jokowi nanti bisa terlaksana. Mulai dari hilirisasi industri hingga pembangunan ibu kota baru di Kalimantan bisa berjalan.

"Semua akan dillanjutkan oleh PDI Perjuangan dan juga nantinya Pak Ganjar Pranowo," pungkas Hasto.

Rekomendasi