Ayah David Bakal Hadir di Sidang Perdana Mario Dandy Besok

| 05 Jun 2023 18:45
Ayah David Bakal Hadir di Sidang Perdana Mario Dandy Besok
Ayah David, Jonathan Latumahina. (Foto: Antara)

ERA.id - Kuasa hukum keluarga Cristalino David Ozora, Mellisa Anggraini menerangkan ayah David, Jonathan Latumahina bakal hadir di sidang perdana tersangka Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), pada Selasa (6/6/2023) besok.

"Dari ayah David akan hadir di persidangan perdana," kata Mellisa kepada wartawan, Senin (5/6/2023).

Mellisa menyebut keluarga David bakal mengawal persidangan Mario Dandy dan Shane hingga tuntas. Dia berharap agar kedua tersangka ini didakwa dengan pasal penganiayaan berat yang direncanakan, yakni Pasal 355 KUHP.

Sebelumnya, Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto menerangkan sidang tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy dan Shane Lukas pada Selasa besok, bakal terbuka untuk umum.

"Terbuka untuk umum, karena Mario sudah dewasa, ini tindak pidana umum dan bukan pidana anak," kata Djuyamto kepada wartawan, hari ini.

Namun, sidang kedua tersangka ini bakal tertutup ketika terdakwa kasus penganiayaan terhadap David, AG (15) dimintai keterangan. Pemeriksaan terhadap AG dilakukan secara tertutup karena mantan kekasih Mario Dandy ini masih di bawah umum dan sesuai dengan aturan peradilan pidana anak.

"Kedua, ada konten kesusilaan di dalam surat dakwaan tersebut makanya nanti walaupun prinsipnya terbuka namun karena di dalam ada anak, anak yang berhadapan dengan hukum dan konten kesusilaan maka majelis hakim akan menyesuaikan dengan hukum acara secara tertutup," ujar Djuyamto.

Rekomendasi