Anies-Sandi Berambisi Tekan 1 Persen Kemiskinan

| 13 Dec 2017 17:33
Anies-Sandi Berambisi Tekan 1 Persen Kemiskinan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta (DIAH/era.id)
Jakarta, era.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru selesai gelar rapat kerja daerah (Rakerda) yang beragenda membahas penanggulangan kemiskinan di Ibu Kota. Dalam rapat itu, Pemprov DKI Jakarta menargetkan angka kemiskinan Jakarta bisa turun sebesar satu persen.

Selama lima tahun ke depan, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menargetkan agar angka kemiskinan di Jakarta turun satu persen dari angka 3,7 persen.

"Rakerda ini menuturkan gagasan besar agar menargetkan ingin menurunkan satu persen menuju angka 2,7 persen. Ini goal yang sangat besar karena sudah lebih 10 tahun tidak turun secara signifikan," ujar Sandi di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Sandi tidak menjelaskan secara spesifik langkah pengurangan angka kemiskinan itu. Dia hanya menyebut pendekatannya adalah dengan pemberdayaan perempuan, kewirausahaan, pemberdayaan masyarakat, dan kegiatan akar rumput.

"Semuanya berbasis data terpadu dengan mendorong pemutakhiran data tersebut secara mekanik. Ini target yang luar biasa, boleh dibilang sangat ambisius ini menjadi keinginan kita semua," tambah Sandi.

Sandi mengklaim, dirinya dan Anies sudah kantongi sejumlah strategi untuk mengurangi angka kemiskinan dan kesenjangan sosial di Ibu Kota, sesuai janjinya saat kampanye.

 

Tags :
Rekomendasi