Hasil Survei, Wacana 'The New Prabowo' Tidak Laku

| 27 Sep 2018 15:37
Hasil Survei, Wacana 'The New Prabowo' Tidak Laku
Calon presiden Prabowo Subianto. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan ada kesalahpahaman citra Prabowo yang selama ini dianggap militeristik. 

Sandiaga Uno pun memunculkan citra 'The New Prabowo' yang lebih cair, tidak berjarak, dan humoris.

Berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia, ternyata "The New Prabowo" tidak terlalu berpengaruh kepada dukungan masyarakat terhadap pasangan bernomor 02 ini.

Hasilnya, dari 1.200 responden yang disurvei oleh LSI Denny JA, sebanyak 77,8 persen masyarakat tidak mengetahui istilah 'The New Prabowo', sedangkan yang mengetahui hanya sebesar 13,0 persen, dan yang tidak menjawab 9,2 persen.

"'The New Prabowo' tidak banyak berpengaruh. Bahkan masyarakat yang pernah mendengar atau mengetahui istilah tersebut hanya 13 persen," ujar peneliti LSI Ardian Sopa pada di kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018).

Dari 13 persen responden yang mengetahui istilah 'The New Prabowo', sebanyak 54,9 persen responden menyukai dan 34 persen tidak menyukai istilah yang disematkan kepada mantan Danjen Kopassus TNI AD tersebut

"Hal ini memperlihatkan bahwa isu The New Prabowo memberikan sentimen positif, namun belum populer karena didengar dari 20 persen masyarakat," ungkapnya.

Survei ini dilakukan pada periode 14-22 September 2018 melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Survei menggunakan teknik multistage random sampling kepada 1200 responden dengan margin of error sebesar 2,9 persen.

Rekomendasi