Kelakar Plt Ketum PPP: Sekarang Kalah dari Sandiaga yang Diusulkan Jadi Cawapres

| 17 Jun 2023 06:37
Kelakar Plt Ketum PPP: Sekarang Kalah dari Sandiaga yang Diusulkan Jadi Cawapres
Plt Ketum Partai PPP Muhamad Mardiono bersama Sandiaga Uno saat konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

ERA.id - Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono berkelakar dirinya kalah saing dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk diusulkan sebagai calon wakil presiden (cawapres). Terlebih, Sandiaga sudah resmi menjadi kader partainya.

Candaan itu disampaikan saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

"Kalau dulu sebelum ada Pak Sandi, kira-kira wah ini Ketua Umum (diusulkan jadi cawapres). Tapi sekarang kalah nih oleh Pak Sandi," kata Mardiono.

Dia mengungkapkan, sesuai keputusan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-V PPP, partainya mengincar kursi cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Oleh karena itu, dalam Rapimnas ini, soal kursi cawapres pendamping Ganjar akan menjadi pembahasan khusus. Adapun PPP berencana mengusulkan nama Sandiaga.

"Karena itu, nanti juga menjadi bahasan khusus walaupun untuk memasangkan cawapres itu tentu masih ada perdebatan yang kuat, negosiasai yang kuat dalam meja perundingan dalam partai-partai yang mengikatkan diri dalam kerja sama politik antaran PPP dengan PDI Perjuangan," kata Mardiono.

"Karena itu, saya akan menjalankan amanah itu bagaimana amanah yang sudah dicita-citakan oleh kita semua. Kiranya wakil presiden RI pada 2024 yang akan datang adalah kader dari PPP," imbuhnya.

Dieketahui, Sandiaga resmi bergabung dengan PPP setelah memutuskan keluar dari Partai Gerindra pada Rabu (14/6).

Sandiaga Uno mengaku ikhlas bekerja untuk PPP, meskipun nantinya tak dapat tiket calon wakil presiden (cawapres). Diketahui, Sandiaga kini resmi bergabung dengan partai berlambang Ka'bah.

"Kita ikhlas dalam berjuang," kata Sandiaga di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

Dia mengatakan, soal pencalonan presiden dan wakil presiden merupakan kewenangan partai politik. Oleh karena itu, dia menyerahkan keputusan apakah dirinya bakal diajukan sebagai cawapres atau tidak kepada Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

"Kewenangan ada di Pak Mar, saya sangat mengerti kewenangan itu adalah di pimpinan partai dan gabungan partai politik," kata Sandiaga.

Rekomendasi