Sebut Momen Prabowo Makan Bareng Jokowi Tak Istimewa, PDIP: Presiden Insyaallah Berpihak ke Ganjar

| 19 Jun 2023 15:15
Sebut Momen Prabowo Makan Bareng Jokowi Tak Istimewa, PDIP: Presiden Insyaallah Berpihak ke Ganjar
Tangkapan layar - Momen santap siang antara Prabowo Subianto (kiri) bersama Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023). (ANTARA/Instagram/Prabowo)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menilai, tak ada yang istimewa dari momen makan siang antara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, hal yang biasa seorang presiden makan bersama menterinya.

"Oh iyalah, orang presiden sama menteri pertahanannya kok," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023)

Menurutnya, pertemuan itu tak perlu ditafsirkan berlebihan sebab merupakan hal yang biasa. Begitu juga saat Presiden Jokowi makan malam dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kan sama saja ketika Pak Ganjar jauh-jauh dari Semarang ketemu bapak Prssiden, sama. Kepala pemerintah kan pusat segala-galanya, jadi tidak bisa menafsir kanan kiri," kata Said.

Terkait jamuan makan yang dilakukan Presiden Jokowi dikaitan dengan perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Said meyakini Jokowi tetap berpihak kepada Ganjar.

Diketahui, baik Ganjar maupun Prabowo diusung sebagai balal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024. Ganjar diusung oleh PDIP, sementara Prabowo diusung Partai Gerindra.

"Presiden, Insyaallah sebagai pribadi, sebagai kader akan berpihak kepada Ganjar Pranowo. Karena apa, di rakernas partai nyatanya pemimpin masa depan yang punya keberanian adalah Ganjar Pranowo. Mau ditafsir apalagi pernyataan pak Jokowi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto makan satu meja dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.

Momen itu diunggah Prabowo melalui akun Instragram pribadinya, @prabowo pada Minggu (18/6).

Dari dua foto yang diunggah, terlihat Prabowo dan Jokowi kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Keduanya duduk bersampingan di meja makan berbentuk bundar penuh dengan lauk pauk serta aneka ragam kerupuk.

"Istana Bogor," tulis Prabowo dalam unggahannya, dikutip Senin (19/6/2023).

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga sempat mengunggah foto sedang makan bersama dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung PDI Perjuangan itu terlihat mengenakan kemaja batik warna coklat, sementara Jokowi mengenakan kemeja warna putih.

Keduanya terlihat sumringah saat makan bersama.

"Kalau pas lagi makan malam bareng Pak Jokowi, ada menu yang gak boleh ketinggalan. Apa coba?" tulis Ganjar di akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo.

Rekomendasi