Fajri Pria Obesitas Akan Dimakamkan di TPU Menteng Pulo Jakarta

| 22 Jun 2023 13:21
Fajri Pria Obesitas Akan Dimakamkan di TPU Menteng Pulo Jakarta
Suasana terkini rumah Muhammad Fajri di Kampung Pedurenan RT 05, RW 02, Kampung Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. (Muhammad Iqbal/ERA.id))

ERA.id - Muhammad Fajri (27) pria yang obesitas asal Kampung Pedurenan RT 05, RW 02, Kampung Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RSCM Jakarta.

Mendengar kabar meninggalnya Fajri membuat kaget para tetangga di rumahnya. Pasalnya, info tersebut datang ke telinga mereka pada pukul 01.30 WIB.

"Masih kaget ya, soalnya kemarin kan dia masih sehat-sehat saja, tiba-tiba ada WhatsApp jam 01.30 WIB, Fajri udah enggak ada (meninggal). Kaget dong saya masih enggak percaya," ujar Evi Erniwati, tetangga sebelah rumah Fajri saat ditemui ERA, Kamis (22/6/2023).

Evi menuturkan jasad Fajri akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan dari RSCM.

"Setahu saya dari pihak keluarga, di tempat pemakaman TPU Menteng Pulo. Karena di sana ada keluarganya Fajri, ada kakak dan ibunya," katanya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Banten menyebut siaga siap melakukan penanganan lanjutan terkait membantu proses evakuasi Muhammad Fajri (26) pria obesitas yang meninggal dunia di RSCM, Jakarta setelah menjalani perawatan.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono menyatakan pihaknya telah bersiap sejak dini hari kabar tersebut hadir. Namun, secara pelaksanaan hingga saat ini belum mendapatkan kabar pasti dimana dan pukul berapa pemakaman akan berlangsung.  

"BPDB bersama Camat dan Lurah terus mencari, menunggu dan berkoordinasi dengan RSCM dan keluarga terkait proses pemakaman almarhum. Pastinya, kami sudah siap baik personil atau alat jika dibutuhkan, tinggal menunggu arahan dari RSCM dan keluarga pastinya," ucapnya dalam keterangan, Kamis (22/6/2023).

Sebelumnya diberitakan, Fajri (26) warga Kota Tangerang yang mengalami obesitas yang sempat dirawat RSUD Kota Tangerang dan dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dikabarkan meninggal dunia dini hari ini, Kamis (22/6/23).

"Ya, informasi meninggalnya Fajri memang benar. Saat ini jajaran Pemkot Tangerang pun sudah siap siaga untuk penanganan lanjutan, mulai penjemputan untuk proses pengangkutan jenazah hingga proses pemakamannya kami tengah bersiap," ungkap dr Dini Anggraeni, Kepala Dinkes, Kota Tangerang.

Ia menuturkan, Fajri telah meninggal dunia pada Kamis (22/6) dini hari, sekitar pukul 01.25 WIB di RSCM. "Sampai saat ini, Dinkes Kota Tangerang terus berkoordinasi dengan RSCM. Dalam hal ini, Dinkes siap bantu apa yang dibutuhkan sesuai arahan RSCM atau pun keluarga," jelas dr Dini.

Diketahui, sebelumnya Dinkes Kota Tangerang bersama RSUD pun terus fokus dan bekerja keras melalukan penanganan kasus Fajri sejak awal mencuat pada (7/6) lalu.

Mulai dari pengangkutan bersama BPBD, hingga mengerahkan 10 dokter spesialis untuk penanganan Fajri di RSUD, selanjutnya dirujuk ke RSCM untuk penanganan lebih lanjut putus dan pemkot Tangerang tetap melakukan pengawalan perkembangan kesehatan Fajri selama di RSCM.

Rekomendasi