Cari Penyebab Banjir, Anies Ubek-ubek Kuningan

| 13 Dec 2017 21:30
Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau langsung kawasan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan tersebut untuk mencari penyebab banjir, Rabu (13/12/2017). (diah/era.id)
Jakarta, era.id - Sejumlah jalan protokol ibu kota dilanda banjir lusa lalu, salah satunya Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Sore ini, Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau langsung kawasan segitiga emas Jakarta tersebut untuk mencari penyebab banjir.

Setelah melongok kondisi got dan tali air di Jalan HR Rasuna Said, Anies memastikan, penyebab banjir kemarin karena rangkaian kabel fiber optik (FO) yang menghambat aliran air hujan.

"Jadi, tali air yaitu saluran kecil dari jalan raya ke saluran besar itu, di ujung nya banyak hambatan karena kabel-kabel FO," ujar Anies saat ditemui di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Anies mengakui bahwa kabel fiber optik yang menghambat saluran air sudah menjadi masalah tahunan. Informasi itu berdasarkan laporan Camat Setiabudi yang mengatakan keberadaan kabel optik itu sudah tiga tahun.

"Itu sudah menjadi keluhan mereka karena itu tidak bisa dieksekusi," lanjut Anies.

Anies menegaskan, akan memanggil dinas terkait untuk membahas pemindahan posisi fiber optik tersebut. Menurutnya, posisi rangkaian kabel tersebut harus dipindahkan agar tidak menghalangi saluran air. 

"Jadi karena itu, tertutup salurannya. dan ketika itu terjadi maka curah hujan yang tinggi maka tidak ada tempat untuk mengalir," tutup Anies.
Tags :
Rekomendasi