Jokowi dan Ma'ruf Amin Hadiri Acara Bulan Bung Karno, Sempat Ngobrol Bareng Ganjar

| 24 Jun 2023 15:15
Jokowi dan Ma'ruf Amin Hadiri Acara Bulan Bung Karno, Sempat Ngobrol Bareng Ganjar
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin hadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno di GBK. (Gie/ERA.id)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara perayaan Bulan Bung Karno (BKK) yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Jokowi dan Ma'ruf Amin disambut langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo.

Selain itu, hadir pula Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo yang mengenakan seragam partai dan peci berwarna hitam.

Sejumlah ketua umum dan petinggi partai politik koalisi pemerintahan beserta beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju ikut hadir.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin hadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno di GBK. (Gie/ERA.id)

Di antaranya, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang menggunakan baju batik kuning, dilanjut oleh Ketum Hanura Oesman Sapta Odang juga terlihat hadir. Kemudian ada Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Sementara PKB diwakilkan oleh Wakil Ketua Umumnya Jazilul Fawaid. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskadar tak bisa hadir lantaran sedang ibadah haji di Tanah Suci.

Sebelum acara dimualai, Megawati sempat berbincang dengan Ganjar dan Mardiono. Begitu juga saat Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Megawati juga sempat berbincang santai dengan para ketua umum partai politik yang hadir.

 Sebelumnya, PDIP akan menggelar konsolidasi akbar bertema 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya' pada Sabtu, 24 Juni mendatang. Ratusan ribu kader partai berlambang banteng itu diperkirakan akan memadati kawasan GBK.

"Jadi sangat luar biasa kegiatan ini akan dihadiri seluruh peserta dari seluruh Indonesia yang diasumsikan mencapai 100 ribu orang," kata Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Rano Karno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/6).

Rekomendasi