Momen Akrab Anies dan Ganjar Saat Ibadah Haji di Tanah Suci, PPP: Mereka Berembuk untuk Kebaikan Negara Indonesia

| 27 Jun 2023 13:26
Momen Akrab Anies dan Ganjar Saat Ibadah Haji di Tanah Suci, PPP: Mereka Berembuk untuk Kebaikan Negara Indonesia
Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bertemu saat ibadah haji di Tanah Suci. (Istimewa)

ERA.id - Beredar foto bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah yang juga bacapres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di sela-sela ibadah haji di Tanah Suci.

Dalam foto tersebut, Ganjar ditemani sang istri Siti Atiqoh, begitu pula dengan Anies yang didampingi istrinya Fery Farhati. Terlihat juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pertemuan Anies dan Ganjar terjadi saat kedunya sedang makan siang di Mina Hospitality Palace, Mina, Arab Saudi.

"Itu makan siang bareng, sebelahan meja di Mina Hospitality Palace. Fasilitas Kerajaan di Mina," kata Herzaky kepada wartawan, Selasa (27/6/2023).

Dia mengatakan, pertemuan antara Anies dan Ganjar sama sekali tidak direncanakan. Keduanya kebetulan bertemu saat makan siang.

"Bukan pertemuan yang direncanakan," kata Herzaky.

Terpisah, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek juga mengatakan bahwa pertemuan Anies dan Ganjar tidak direncanakan.

Dia menduga, baik Anies maupun Ganjar beribadah haji menggunakan visa undangan dari pihak Kerajaan Arab Saudi. Sehingga bertempat tinggal di Mina Hospitality Palace.

"Jadi kita berhusnuzon aja beliau-beliau ketemu di Saudi Arabia itu suatu kebetulan, karena sama-sama lagi ibadah," kata Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Apalagi semua pakai baju Ihram, mereka semua siap-siap berangkat ke Arafah," imbuhnya.

Awiek meyakini, karena berada dalam satu rombongan untuk berangkat ke Arafah, dua bacapres itu pun membicarakan hal-hal baik, khususnya terkiat Pilpres 2024 mendatang.

"Nah, husnuzon saya, mereka berembuk untuk kebaikan negara Indonesia, bagaimana Indonesia lebih baik. Mumpung di Tanah Suci, mendoakan Indonesia ini maju, makmur, tentram, adem ayem menghadapi Pemilu 2024," ujar Awiek.

Sebagai informasi, Anies Baswedan lebih dulu bertolak ke Tanah Suci untuk ibadah haji pada Kamis (22/6). Dua hari setelahnya, pada Minggu (25/6) Ganjar juga berangkat menunaikan ibadah haji.

Rekomendasi