Cak Imin: Film G30S/PKI Cuma Pendidikan Sejarah

| 30 Sep 2018 13:05
Cak Imin: Film G30S/PKI Cuma Pendidikan Sejarah
 Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Tasya/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyambut baik adanya ajakan untuk menonton film G30S/PKI. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu juga bilang, kalau film tersebut layak tonton.

“Film G30SPKI ini sebagai film layak ditonton, bahkan bisa saja seperti halnya film-film lain menjadi semacam inspirasi bagi kita untuk berhati-hati,” kata Cak Imin di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018).

Tujuan nobar itu, disebut Cak Imin untuk mengingatkan sejarah penumpasan pengkhianatan PKI di Indonesia. Selain itu, ia berharap pemerintah juga memutar film tersebut di berbagai stasiun televisi. 

“Itulah film yang salah satu bisa menjadi pengkayaan kita saja,” sambungnya.

Film yang bercerita tentang penumpasan pengkhianatan G30S/PKI dan disutradarai oleh Arifin C. Noer ini, juga dianggap Cak Imin dapat menjadi refrensi sekaligus inspirasi agar tak perlu lagi terjadi pemberontakan.

“Film G30S/PKI adalah khazanah, sama dengan film-film yang lain yang bisa menjadi refrensi sekaligus inspirasi agar tak perlu lagi terjadi atau jangan terjadi pemberontakan kekerasan bahkan anti demokrasi,” tutupnya.

Rekomendasi