Jadi Ketum Golkar, Airlangga Doakan Novanto

| 14 Dec 2017 01:05
Jadi Ketum Golkar, Airlangga Doakan Novanto
Ketua Harian Golkar Nurdin Halid mengumumkan hasil pleno menyepakati Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar. (TIWI/era.id)
Jakarta, era.id - Rapat pleno Partai Golkar sudah memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum yang baru. Airlangga pun mengirim sebuah doa khusus kepada Setya Novanto yang terjerat korupsi. 

"Kami mendoakan beliau diberi kekuatan dan mendapatkan apa yang terbaik," kata Airlangga di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2017).

Airlangga menyambut baik putusan ini. Rapat pleno yang disebutnya berjalan dengan lancar, jadi bukti jika Golkar ingin berbenah. 

Putusan rapat ini akan dibawa ke Munaslub untuk disahkan. Munaslub disepakati digelar 19 Desember 2017 di Jakarta.

Airlangga menegaskan, tidak ada lagi faksi-faksi di internal partainya. Semuanya solid dan siap hadapi hajatan Pemilu di tahun 2019 mendatang. 

"Kami tegaskan tidak ada faksi faksi di Partai Golkar. Kami kerja bersama menyelesaikan agenda politik apakah Pileg atau Pilpres," kata Airlangga. 

Menarik untuk dikaji adalah posisi Airlangga sebagai Menteri Perindustrian. Presiden Jokowi meminta menterinya dilarang rangkap jabatan. Otomatis perombakan kabinet diprediksi akan terjadi dalam waktu dekat.

Tags :
Rekomendasi