Kubu Prabowo-Sandi Tunda Kampanye di Sulawesi Tengah

| 01 Oct 2018 13:07
Kubu Prabowo-Sandi Tunda Kampanye di Sulawesi Tengah
Prabowo-Sandi (Sumber: Istimewa)
Jakarta, era.id - Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, badan pemenangan nasional (BPN) koalisinya sepakat untuk menunda segala kegiatan kampanye di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Enggak cuma itu, kubu Prabowo-Sandi juga bertekad untuk gotong royong membantu masyarakat di Palu, Donggala, serta sejumlah wilayah lain di Sulteng yang terdampak tsunami dan gempa 7,4 SR pada Jumat (28/9).

"Seluruh kegiatan kampanye di daerah Sulawesi Tengah dan sekitarnya disepakati untuk dihentikan sementara," kata Dahnil melalui keterangan tertulis, Senin (1/10/2018).

Bahkan, sejumlah jadwal kunjungan ke wilayah Pulau Sulawesi lain seperti Gorontalo yang seharusnya hari ini dilakukan oleh Cawapres Sandiaga Uno ikut dibatalkan.

"Pak Prabowo dan Sandi fokus pada kegiatan menghimpun relawan dan bantuan sosial untuk Palu, Donggala dan Lombok beberapa hari kedepan di Jakarta," tuturnya.

Lebih lanjut, Dahnil mengajak seluruh komponen untuk bergotong royong membantu masyarakat di daerah tersebut. "Kami mendukung dan mengajak seluruh komponen untuk bergotong royong membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah," kata Dahnil.

"Kepedulian atas nama kemanusiaan dari Dunia internasional pun perlu dibuka untuk mempercepat bantuan dan recovery Palu, Donggala serta Lombok," lanjutnya

Rekomendasi