Pasutri Jemaah Haji Asal Kota Tangerang Meninggal Dunia di Arab Saudi

| 06 Jul 2023 10:05
Pasutri Jemaah Haji Asal Kota Tangerang Meninggal Dunia di Arab Saudi
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Sebanyak tiga jemaah haji asal Kota Tangerang, Banten meninggal saat berada di Tanah Suci. Dua di antaranya diketahui merupakan pasangan suami istri (pasutri).

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kementerian Agama Provinsi Banten, Muhtadi membenarkan adanya hal tersebut. Sebab yang bersangkutan menghembuskan nafas terakhirnya lantaran sakit.

"Satu jemaah wanita bernama Sajah bin Sadeli meninggal pada usia 86 tahun. Yang bersangkutan meninggal karena sakit di Arab Saudi," ucapnya kepada wartawan, Kamis (6/7/2023).

Muhtadi menuturkan seharusnya jemaah tersebut kembali ke tanah air hari ini. Namun saat ini jemaah itu telah dimakamkan di Arab Saudi. "Kita ikhlaskan dan kita doakan, karena kalau berangkat haji itu artinya kita sudah mengikhlaskan semuanya," jelasnya.

Sementara Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan dua jemaah asal Kota Tangerang meninggal. Keduanya merupakan pasangan suami istri bernama Nyoman Mustin dan Neneng Sumiati.

Arief mengatakan Neneng meninggal di Madinah, sedangkan Nyoman wafat di Mekkah. "Insyaallah, Allah akan menempatkan di syurganya, amin," kata Arief di akun Instagramnya.

Diketahui pasangan suami istri itu merupakan jemaah yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 7 Kota Tangerang.

Rekomendasi