Ganjar Pranowo Bertemu Erick Thohir, Penjajakan Bacawapres?

| 06 Jul 2023 16:02
Ganjar Pranowo Bertemu Erick Thohir, Penjajakan Bacawapres?
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Beredar kabar Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo bertemu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu.

Dalam foto yang beredar, Ganjar terlihat sedang menerima bingkisan yang dibawa Erick.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan, keduanya bertemu saat Ganjar berada di rumah perwakilan Jawa Tengah di Jakarta.

"Jadi dalam konteks Pak Ganjar di rumah Perwakilan Jawa Tengah, dan Pak Erick nyamperin," kata Awiek di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2023).

Menurutnya, tidak ada agenda khusus di balik pertemuan Ganjar dan Erick. Keduanya hanya saling mengobrol dan bertukar informasi.

"Tidak ada agenda khusus. Sebagai orang yang sudah lama enggak ketemu mungkin ya ketemu ngobrol-ngobrol, update informasi kan biasa saja," kata Awiek.

Disinggung soal pertemuan itu merupakan upaya penjajakan Erick memperoleh tiket bakal calon wakil presiden (bacawapres), Awiek tak menjawab banyak.

Seandainya ada niatan penjajakan pun, menurutnya hal itu wajar saja dilakukan sebagai bentuk ikhtiar. "Namanya orang ikhtiar, ketemu Pak Ganjar masa dilarang," katanya.

"Sesama tokoh bangsa yang berikhtiar untuk maju pilpres. Cuma bedanya Pak Ganjar sudah jadi bakal capres dan sudah ada kursi partai, Pak Erick kan belum," imbuh Awiek.

Diketahui, Ganjar Pranowo resmi diusung PDI Perjuangan sebagai bacapres dan mendapat dukungan dari PPP, Partai Hanura dan Perindo.

Sedangkan nama Erick Thohir kerap disodorkan Partai Amanat Nasional (PAN) ke sejumlah pihak termasuk ke PDIP dan Partai Gerindra untuk dipilih sebagai bacawapres.

Rekomendasi