Perempuan 18 Tahun di Jakpus Melahirkan Sendiri di Kamar Kos, Nyawa Sang Bayi Tidak Tertolong

| 08 Jul 2023 15:05
Perempuan 18 Tahun di Jakpus Melahirkan Sendiri di Kamar Kos, Nyawa Sang Bayi Tidak Tertolong
Ilustrasi (Pixabay)

ERA.id - Seorang perempuan berinisial GM (18) melahirkan sendirian di kamar mandi kosannya pada Senin (3/7) di kawasan Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus).

Namun, sayangnya nyawa sang bayi tidak tertolong. Perempuan ini pun membawa jasad bayinya ke Rumah Sakit (RS) Budi Kemuliaan, Jakpus.

"Iya (dia melahirkan sendirian lalu bawa mayat bayinya), cuma pada saat sampai RS itu bayinya, keterangan dari Rumah Sakit Budi Kemuliaan sudah meninggal sekitar tujuh jam lebih," kata Kanit Reskrim Polsek Gambir, Kompol Andhika Aris Prasetya kepada wartawan, Sabtu (8/7/2023).

Jasad bayi itu berjenis kelamin laki-laki. Pihak RS pun langsung berkoordinasi dengan polisi usai mengetahui jika GM membawa mayat bayi.

Polisi pun ke kosan perempuan itu dan melakukan olah TKP. Hasil penelusuran, polisi menemukan seprai dan baju dengan noda darah masih direndam di kamar mandi kos GM.

Andhika menerangkan kasus ini ditangani Unit PPA Polres Metro Jakarta Pusat.

"Kita tidak melakukan pemeriksaan ke wanita itu, jadi kita tidak bisa bilang aborsi atau bukan, karena kita hanya cek lokasi TKP awal aja tidak pendalaman ke ibunya ini," ucapnya.

Rekomendasi