Niat Cari Kerang di Sungai, Warga di Pandeglang Malah Tewas Diterkam Buaya

| 17 Jul 2023 15:37
Niat Cari Kerang di Sungai, Warga di Pandeglang Malah Tewas Diterkam Buaya
Ilustrasi (Pixabay)

ERA.id - Among (32), seorang warga Kampung Sindanghayu, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten diterkam seekor buaya saat tengah mencari toe alias kerang sungai di aliran sungai Cilemer tepatnya di muara Leuwi Goong.

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Operasi Badan Search and Rescue (Basarnas) Banten, Hairoe Amor Abyan mengatakan korban ditemukan seratus meter dari lokasi kejadian pada Senin (17/7/2023) sekira pukul 09.40 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

“Sudah ditemukan, jasad korban ditemukan seratus meter dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Langsung kita evakuasi,” kata Heru di lokasi.

Hairoe mengatakan proses pencarian melibatkan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Pandeglang, TNI, masyarakat dan unsur lainnya.

"Korban ini diketahui diterkam buaya saat mencari toe alias kerang sungai di aliran sungai Cilemer tepatnya di muara Leuwi Goong, Minggu (16 Juli 2023) sekitar pukul 13.30 WIB," ucapnya.

Atas kejadian itu, Hairoe meminta kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati dan waspada ketika berada disepanjang aliran sungai, sebab di di wilayah Pandeglang masih banyak buaya yang menghuni semua aliran sungai.

“Waspada dan hati-hati harus terus dilakukan, jangan sampai nanti kita menjadi korban karena masih banyak buaya menghuni aliran sungai,” jelasnya.

Rekomendasi