Kereta Tabrak Truk di Semarang, Polisi Akan Evakuasi Lokomotif yang Menggantung di Atas Kali

| 19 Jul 2023 07:00
Kereta Tabrak Truk di Semarang, Polisi Akan Evakuasi Lokomotif yang Menggantung di Atas Kali
Gerbong kereta api yang menyangkut di jembatan kali usai tabrak truk. (Istimewa).

ERA.id - Sebuah Kereta Brantas tujuan Jakarta-Blitar menabrak truk yang sedang berhenti di perlintasan rel di Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), hingga kendaraan ini terseret dan memicu ledakan, Selasa (18/7/2023).

Polisi pun sudah berada di TKP. Buntut kecelakaan ini, gerbong kereta melayang di bawah jembatan perlintasan KA. Polisi pun akan segera mengevakuasi gerbong tersebut.

"Sampai dengan saat ini langkah-langkah yang dilakukan oleh kita dari kepolisian, dari pengamanan kereta api adalah berupaya mengevakuasi gerbong yang tadi melintang di TKP ini," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar kepada wartawan, Selasa (18/7/2023).

"Kemudian langkah berikutnya akan melakukan, menggeser tronton yang melintang di TKP, kemudian menggeser lokomotif yang sekarang menggantung di atas kali, banjir kanal barat," tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun, ada satu penumpang kereta api mengalami luka-luka. Penumpang ini terluka karena melompat dari kereta api.

Diketahui, sebelumnya beredar kecelakaan antara kereta api dengan truk trailer di Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jateng, pada Selasa hari ini.

Dari video yang beredar di media sosial, awalnya truk trailer tersebut berhenti di perlintasan kereta tersebut. Belum diketahui apakah truk itu sedang mogok atau tidak.

Tidak lama kemudian, kereta datang dan langsung menabrak truk tersebut hingga terseret beberapa meter ke sebuah jembatan. Setelah itu, muncul ledakan dan kobaran api cukup besar.

Rekomendasi