Hottest Issue Siang ini, Rabu 3 Oktober 2018

| 03 Oct 2018 13:00
<i>Hottest Issue</i> Siang ini, Rabu 3 Oktober 2018
5 Berita Pilihan Siang buat kamu (Ilustrasi tim era.id)
Jakarta, era.id - Hottest Issue kembali dengan rangkuman lima berita panas hari ini, Rabu, 3 Oktober 2018. Ini merupakan fitur terbaru Era.id yang disajikan buat kamu yang ketinggalan berita-berita penting sejak pagi hingga siang ini. Simak, yuk!

1. Polisi Sebut Ratna Operasi Plastik

Kepolisian menyebut, luka dan lebam di bagian wajah Ratna Sarumpaet bukan karena penganiayaan yang selama ini beredar di media sosial. Tetapi berasal dari operasi plastik.

Berdasarkan penyelidikan yang melibatkan dua Polda; Jawa Barat dan Metro Jaya, Ratna melakukan operasi plastik di sebuah klinik bedah di kawasan Menteng Jakarta Pusat.

Dalam buku register rawat inap RS Bina Estetika, Ratna Sarumpaet masuk pada Jumat, 21 September 2018 pukul 17.00 WIB. Sebelumnya diberitakan, Ratna dikeroyok sejumlah orang tak dikenal di Bandung, Jawa Barat pada 21 September 2018.  

2. Hasil Matchday 2 Liga Champions

Sebagian laga matchday 2 Liga Champions 2018-19 telah dimainkan pada Selasa (2/9/2018) malam. Hasil mengejutkan terjadi di Grup G saat raksasa Spanyol Real Madrid kalah 0-1 dari CSKA Moskow. 

Di Manchester, Setan Merah harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Valencia di Stadion Old Trafford. Hasil ini membuat posisi pasukan Jose Mourinho turun satu tingkat ke posisi kedua.

Berikut hasil lengkapnya:

Pertandingan Selasa, 2 Oktober 2018:

Hoffenheim Vs Manchester City 1-2

Juventus Vs BSC Young Boys Bern 3-0

AEK Athens Vs Benfica 2-3

Bayern Munich Vs Ajax 1-1

CSKA Moscow Vs Real Madrid 1-0

Lyon Vs Shakhtar Donetsk 2-2

Manchester United Vs Valencia 0-0    

Roma Vs FC Viktoria Plzen 5-0

3. Jokowi Tiba di Palu

Presiden Joko Widodo tiba di Palu pada Rabu (3/10/2018) pukul 10.20 WIB untuk melakukan peninjauan di sejumlah lokasi yang terdampak gempa dan tsunami.

Jokowi bertolak ke Palu dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dengan menggunakan Pesawat RJ-85 Boeing 737-400 milik TNI AU. Sejumlah menteri turut mendampingi kunjungan Jokowi kali ini.

Rencananya, Presiden akan meninjau  lima titik, yakni Kelurahan Petobo, Rumah Sakit Wirabuana, dan Hotel Roa Roa lalu berlanjut ke Kabupaten Donggala untuk meninjau permukiman di Loli Saluran dan lokasi pengungsian.

4. Gunung Soputan Meletus

Gunung Soputan yang terletak di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara mengalami erupsi pagi ini. Terpantau dari pos Pengamatan Gunung Soputan semburan abu vulkanik mencapai 4 km dari atas puncak kawah.

Diperkirakan dampak dari erupsi Gunung Soputan akan menyebabkan hujan abu vulkanik di sejumlah daerah dari barat hingga barat laut. Erupsi ini disebut BNPB tidak menganggu jalur penerbangan.

Gunung Soputan saat ini berada pada Status Level III (siaga) dengan rekomendasi masyarakat agar tidak beraktivitas di seluruh area gunung dalam radius 4 km dari puncak gunung. 

5. Mantan Petinju Jerman Meninggal Tertabrak Mobil

Mantan juara kelas menengah super ringan dan kelas berat ringan asal Jerman, Graciano Rocchigiani, meninggal pada usia 54 tahun di Italia selatan setelah ditabrak mobil saat berjalan kaki.

Petinju, yang memiliki ayah asal Italia dan ibu asal Jerman, merupakan pemegang gelar kelas menengah super IBF dari 1988 hingga 1989 serta kelas berat ringan WBC pada 1998 dengan mengalahkan Michael Nunn.

Rocchigiani, yang mencatatkan 48 pertandingan profesionalnya di Jerman, berhasil menyedot perhatian dunia saat ia bertarung melawan sesama petinju Jerman Henry Maske dan Dariusz Michalczewski dari Polandia pada 1990-an. 

Baca Juga : PDI Perjuangan: Kekerasan Ratna Sarumpaet Penggiringan Opini

 

Tags : hottest issue
Rekomendasi