Analisa dr Tompi soal Wajah Ratna Surampaet Bekas 'Oplas'

| 03 Oct 2018 13:21
Analisa dr Tompi soal Wajah Ratna Surampaet Bekas 'Oplas'
Tompi (Foto: Twitter @dr_tompi)
Jakarta, era.id - Salah satu juru bicara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ratna Sarumpaet, disebut-sebut jadi korban pengeroyokan di Bandung, Jawa Barat. Sejumlah spekulasi bermunculkan pasca tersebarnya foto seseorang yang diduga Ratna di media sosial dengan bengkak di bagian wajah. 

Penyanyi Tompi yang juga dikenal sebagai dokter bedah plastik itu pun ikut berkomentar terkait foto tersebut. Melalui kicauan di akun Twitter, Tompi bilang bahwa bengkak pada wajah Ratna Sarumpaet bukan disebabkan pemukulan, melainkan reaksi yang timbul pasca operasi.

"Gilaaaaa menjadikan bengkak operasian sebagai akibat di keroyok massa!!! Mereka sedang membodohi diri sendiri. Dan kita rakyat tertipu dan terbawa amarah. Ini contoh bagus bagaimana oknum politisi memainkan jurus-jurus," tulis Tompi melalui akun Twitter @dr_tompi, Selasa (2/10).

Meski menyebut bengkak pada wajah Ratna Sarumpaet akibat reaksi yang timbul bekas operasi, namun Tompi mengatakan hal tersebut perlu ditelusuri lagi ke Rumah Sakit tempat ibu Atiqah Hasiholan dirawat. "Lebih baik telusuri RS-nya cari tahu bener enggak ke situ," ujar Tompi, seperti dikutip Antara, Rabu (3/10/2018).

Namun sebagai dokter bedah plastik, Tompi tidak menampik jika pasien mengalami reaksi bengkak pasca operasi plastik. "Semua pasien pasca operasi plastik pasti bengkak. Gambarannya ya begitu," kata dia.

 

Tompi kemudian melanjutkan kicauannya mengenai operasi kantung mata, termasuk soal efek yang ditimbulkan setelahnya.

 

Tompi juga menuliskan setiap operasi menimbulkan bekas yang biasa disebut parut dalam dunia medis. Parut tersebut menimbulkan reaksi berupa kemerahan, gatal, dan agak timbul.

 

 

Rekomendasi