Gibran Ditunjuk Jadi Jurkam Ganjar Pranowo, FX Rudy Berharap Bisa Gaet Pemilih Muda

| 22 Jul 2023 15:25
Gibran Ditunjuk Jadi Jurkam Ganjar Pranowo, FX Rudy Berharap Bisa Gaet Pemilih Muda
Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo ditemani Wali Kota Solo yang sekaligus Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka blusukan di Bogor, Sabtu (22/7/2023).(Dokumentasi Tim Gibran)

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka ditunjuk menjadi juru kampanye untuk pemenangan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Gibran yang merupakan sosok muda dan kader PDI Perjuangan ini berharap bisa menggaet pemilih muda.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Kota Solo yang sekaligus kader senior di PDIP, FX Hadi Rudyatmo di sela Apel Satgas partai, Sabtu (22/7/2023). Menurutnya sosok Gibran merupakan kader yang pas untuk menjadi jurkam Ganjar di Pilpres 2024.

"Sangat sepakat kader partai ditunjuk jadi jurkam nasional," katanya.

Selain Gibran nama lainnya yang ditunjuk sebagai jurkam yakni putra Ganjar sendiri, Muhammad Alam Zinedine Ganjar. Menurut Rudy keduanya memiliki potensi dan integritas serta kredibilitas.

"Keduanya punya prinsip, sikap dan komitmen untuk PDIP dan rakyat Indonesia," katanya.

Rudy berharap mereka bisa bekerja dengan maksimal. Apalagi mereka generasi muda dan kader partai. Sehingga memiliki cara yang berbeda.

"Yang disasar pastinya generasi pemula dan generasi Z, serta milenial. Sehingga mereka sudah tahu persis bagaimana mengkampanyekan Ganjar dan PDIP dengan kaum milenialnya, dengan generasi Z-nya," katanya.

Selain itu mereka juga akan dipandu oleh tim kampanye nasional yang dipimpin oleh Mantan Panglima Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. "Mereka juga dipimpin Pak Andika. Tinggal kisi-kisi kampanye seperti apa, tinggal mengembangkan jadi jurkam saja," katanya.

Rekomendasi