Anak Jokowi hingga Puan Kompak Jadi Jurkam Ganjar Pranowo

| 18 Jul 2023 21:54
Anak Jokowi hingga Puan Kompak Jadi Jurkam Ganjar Pranowo
Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

ERA.id - Sejumlah anak dari elite PDI Perjuangan manju sebagai juru kampanye (jurkam) pemenangan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Adapun anak-anak elite yang menjadi jurkam antara lain putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Putri pertama Ketua DPR RI Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari. Hingga putra Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, wajar jika menjadi jurkam. Sebab memang tumbuh di lingkungan keluarga yang saling mendukung.

"Jadi kami memang berasal dari sosok yang membangun Indonesia dimulai dari keluarga," kata Hasto di iNews Tower, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Sehingga, menurut Hasto wajar apabila Zinedine masuk barisan jurkam Ganjar karena memahami sang ayah dan bisa berkomunikasi ke milenial.

"Ya, sangat, tentu saja sangat memahami bapaknya. Kedua punya kemampuan komunikasi untuk Gen Z," katanya.

Selain itu, keterlibatan putra dan putri elite PDIP itu sejalan dengan strategi pemenangan Ganjar yang menyasar pemilih pemula.

"Iya, ini, kan, pelatihan jurkam, sehingga yang dilatih di sini akan menjadi jurkam dan sebagian besar anak-anak muda yang berdisiplin dan mereka sangat kreatif untuk menampilkan bagaimana Pak Ganjar ditampilkan sesuai prestasinya, kinerjanya, rekam jejaknya, itu yang ditampilkan," ujar Hasto.

Sebagai informasi, PDIP, PPP, Hanura dan Partai Perindo menggelar pelatihan juru kampanye pemenangan Ganjar Pranowo

Pelatiahan itu diikuti oleh 300 perwakilan partai koalisi dan 150 relawan.

Rekomendasi