Positif Gunakan Narkoba, Wanita yang Rampas Mobil Patroli Tol Bekacayu Akan Direhabilitasi

| 26 Jul 2023 17:55
Positif Gunakan Narkoba, Wanita yang Rampas Mobil Patroli Tol Bekacayu Akan Direhabilitasi
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leonardus Simarmata. (Antara)

ERA.id - Polisi menyebut Jessica Koroh (33), wanita yang merampas mobil patroli jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Gerbang Tol (GT) Jatiwaringin 2 lalu menabrak dua kendaraan saat kabur, akan direhabilitasi.

Wanita ini akan direhabilitasi karena diduga merupakan pengguna narkoba.

"Khusus untuk narkoba ini, nanti karena ini kan juga statusnya dia adalah pemakai atau pengguna, kita sudah ada arahan bahwa untuk para pengguna ini nanti kita akan asesmen. Kita akan rekomendasi untuk dilakukan rehabilitasi," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leonardus Simarmata kepada wartawan dikutip Rabu (26/7/2023).

Hasil pemeriksaan petugas Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jessica positif memakai sabu dan ekstasi. Wanita ini tak mengalami gangguan kejiwaan.

"Jadi ada tiga jenis yang ditemukan yaitu amphetamine, metamfetamin, dan juga benzodiazepine. Jadi tiga ini positif," ucapnya.

Polisi masih menelusuri kasus ini dan akan memeriksa alat komunikasi Jessica serta meminta keterangan sejumlah saksi. Hal ini dilakukan agar kronologi kejadian dari ini diketahui secara pasti.

"Sehingga kita paham nanti runtutan. Sehingga pelaku itu kemarin bisa ditemukan pertama kali di jalan tol itu," ujar Leonardus.

Sebelumnya, seorang wanita merampas mobil patroli jalan Tol Bekacayu lalu menabrak sejumlah kendaraan saat kabur, pada Minggu (23/7) lalu. Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Jaya, Kompol Sutikno menjelaskan kejadian berawal saat ML, petugas yang membawa mobil patroli jalan tol mendapat laporan jika ada orang tak dikenal (OTK) di GT Jatiwaringin 2. Setibanya, OTK itu diamankan dan dimasukkan ke dalam mobil patroli.

"(Saat) hendak koordinasi dengan satpam gerbang lalu kendaraan dibawa kabur oleh OTK tersebut," kata Sutikno dalam keterangannya, Senin (24/7).

ML lalu berkoordinasi dan meminta bantuan jika ada OTK yang mencuri kendaraannya. Pengejaran pun dilakukan dan OTK itu tertangkap di Halte Matraman. Namun saat mobil patroli jalan tol itu dibawa kabur, OTK ini menabrak kendaraan Honda Jazz dan Toyota Rush. Dugaan sementara, wanita ini mengalami gangguan kejiwaan.

Rekomendasi