Polisi Geledah Rumah Ratna Sarumpaet

| 05 Oct 2018 02:03
Polisi Geledah Rumah Ratna Sarumpaet
Penggeledahan rumah Ratna Sarumpaet (FOTO: Adit/era.id)
Jakarta, era.id -  Penyidik dari Polda Metro Jaya tengah menggeledah kediaman Ratna Sarumpaet di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Petugas polisi saat ini juga terpantau masih berjaga di depan rumah bercat putih itu. 

Pantauan era.id di lokasi, warga memadati rumah milik aktivis Ratna Sarumpaet. Mereka penasaran dengan berita yang beredar soal penangkapan Ratna. 

"Mumpung tetanggan dan penasaran jadi pengen tahu aja, yang diberitain di TV," kata seorang warga Hartini kepada era.id, Jumat (5/10/2018) dini hari. 

Sebelumnya, Ratna telah dimintai keterangan di Polda Metro Jaya setelah dicegah keberangkatannya di Bandara Soekarno Hatta, Banten. 

Perlu kamu tahu, Polda Metro Jaya telah menerima empat laporan masyarakat yang mendesak polisi segera mengusut siapa saja pihak-pihak yang terlibat dalam menyebarkan berita bohong yang diutarakan Ratna. 

Ratna mengutarakan berita tentang dirinya dikeroyok hingga lebam oleh orang tidak dikenal, di Bandung pada 21 September. Informasi itu pun disampaikan oleh sejumlah tokoh nasional dan menjadi perhatian publik.

Belakangan, Ratna mengklarifikasi informasi itu. Dia mengaku berbohong dengan cerita dipukuli. Dia bilang, luka lebam itu merupakan dampak operasi plastik sedot lemak di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Rekomendasi