Hottest Issue Siang, Jumat 5 Oktober 2018

| 05 Oct 2018 12:10
<i>Hottest Issue</i> Siang, Jumat 5 Oktober 2018
Ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id -  Selamat siang. Kali ini kembali lewat fitur harian, Hottest Issue, Jumat (5/10/2018) siang. Fitur ini menyuguhkan lima kabar paling banyak diberitakan hingga siang ini. Silakan simak sajian berita dari kami

1. Amien Rais diperiksa polisi karena Ratna Sarumpaet

Penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan Amien Rais soal hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet, Jumat (5/10/2018). Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendalami informasi hoaks yang diutarakan Ratna kepada Amien.

"Ya pokoknya kegiatan yang berkaitan mengetahui apa yang disampaikan oleh ibu Ratna Sarumpaet," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

2. Presidential allert di Amerika Serikat

Lebih dari 200 juta ponsel di Amerika Serikat (AS) tiba-tiba saja mendapat notifikasi bertuliskan 'Trump Alert'. Menariknya ini adalah layanan pertama peringatan dini bencana di AS.

Dilansir dari New York Times, Kamis (4/10/2018), notifikasi itu merupakan pesan peringatan dini untuk sejumlah keadaan darurat seperti serangan rudal, terorisme dan bencana alam. 

"Ini adalah uji coba sistem siaga darurat nirkabel nasional. Tidak ada tindakan yang diperlukan," kutip era.id.

Meski dinamakan 'Presidential Alert' atau peringatan dari Presiden, tapi notifikasi pesan bukan dikirim oleh Presiden AS Donald Trump, melainkan dikirim pemerintah melalui Federal Emergency Management Agency (FEMA).    

Baca Juga : AS Coba Presidential Alert Buat Peringatan Dini Bencana

3. Rudi Wowor meninggal

Aktor senior Rudolf Canesius Soemolang Wowor atau dikenal dengan nama Rudy Wowor (74) meninggal dunia pada Jumat (5/10/2018). Informasi yang dihimpun, jenazah Rudy disemayamkan di rumah duka kediaman putranya, Michael Wowor, di Perumahan Pesona Khayangan blok DC Nomor 3, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat. 

Baca Juga : Rudi Wowor Meninggal Dunia

4. HUT ke-73 TNI

Presiden RI Joko Widodo memimpin Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018). Tema Peringatan HUT TNI pada tahun 2018 adalah "Profesionalisme TNI untuk Rakyat" yang bermakna prajurit TNI yang mahir berbasis kompetensi, prajurit TNI yang harus kuat, andal, dan semua tugas, serta kewajibannya didarmabaktikan untuk rakyat yang senantiasa dipagari oleh doktrin Saptamarga dan Sumpah Prajurit yang merupakan napas bagi semua prajurit berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar NRI 1945.

Baca Juga : Perayaan HUT ke-73 TNI di Bawah Komando Presiden Jokowi

5. Roro Fitria Pingsan dituntut 5 tahun penjara

Artis Roro Fitria pingsan setelah dituntut 5 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum, Kamis (4/10/2018). Selain tuntutan penjara, Jaksa juga meminta Majelis Hakim memberi denda Rp 1 miliar dan subsider 6 bulan penjara.

Peristiwa itu terjadi ketika dia menghampiri ibunya, setelah pembacaan tuntutan. Setelah menangis dan dibelai oleh tangan ibundanya, Roro pun jatuh pingsan. 

Tags : hottest issue
Rekomendasi