Hottest Issue Siang, Jumat 23 November 2018

Tim Editor

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id -  Selamat siang. Menemani waktu makan siang kalian, tim redaksi era.id menyuguhkan sejumlah artikel menarik yang mungkin kalian lewatkan sejak pagi tadi. Kami suguhkan rangkumannya untuk kamu nikmati.

1. Film The Lion King

Tampilan perdana live-action film The Lion King akhirnya muncul. FIlm ini akan diputar di bioskop pada 19 Juli 2019.

Dilansir dari Variety, Jumat (23/11/2018), Disney akhirnya merilis teaser trailer, pada hari Kamis (22/11) waktu Amerika, sebagai bagian dari perayaan sepakbola Thanksgiving, mereplikasi adegan pembuka film animasi aslinya yang ditayangkan 1994.

"Segala sesuatu yang disentuh cahaya adalah kerajaan kita," kata Mufusa (James Earl Jones, mengulangi perannya dari yang asli) dalam sulih suara, ketika kamera menyorot padang gurun Afrika.

 

Selengkapnya: Teaser The Lion King Versi Live-Action Diumumkan

2. 11 Bangkai Hiu

Pemandu wisata, anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, menemukan 11 bangkai hiu terapung di atas sebuah rakit di perairan Kepulauan Pam Waigeo Barat.

Dilansir dari Antara, Jumat (23/11/2018), bangkai hiu yang sudah membusuk dan tidak ada lagi kulit dan siripnya itu, ditemukan oleh seorang pramuwisata bernama Mecu Saleo.


(Ilustrasi/era.id)

Mecu Saleo mengatakan, penemuan bangkai hiu tersebut pada Kamis (22/11) sore, saat dia melintas dengan kapal kecil di perairan Kepulauan Pam, tepatnya di Tanjung Piaynemo. Dia sempat melihat ada dua rakit kecil terapung tanpa ada orang.

Dia penasaran dengan rakit tanpa tuan tersebut dia langsung menghampiri dan kaget melihat 11 bangkai hiu yang sudah membusuk.

"Saya langsung foto bangkai hiu tersebut untuk dilaporkan kepada pihak terkait serta viralkan. Setelah foto bangkai tersebut langsung dibuang karena sudah membusuk dan rakitnya dibawa ke daratan," ujarnya.

Selengkapnya: 11 Bangkai Hiu Ditemukan di Raja Ampat

3. HIV/AIDS Menyerang Remaja

Pemerintah mendata, situasi HIV/AIDS di Indonesia sudah semakin mengkhawatirkan. Sebab, pengidap terbanyak penyakit ini menyerang remaja di usia produktif antara 20 tahun hingga 30 tahun.

"Semakin memprihatinkan dan mengkhawatirkan karena ditemukan faktor penyebab 'tidak diketahui' yang menjadi lebih dominan," kata Asisten Deputi Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat dan Pornografi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dermawan, dilansir Antara, Jumat (23/11/2018).

Dermawan mengatakan isu degradasi moral kemanusiaan seperti kesetiaan dalam hubungan suami istri dan prostitusi yang semakin marak diduga menjadi faktor penyebab 'tidak diketahui' tersebut.

Menurut dia, yang tidak kalah miris adalah aktivitas seksual berisiko, baik oleh pasangan heteroseksual maupun homoseksual, juga melibatkan pelaku usia anak-anak. "Kondisi tersebut memiliki risiko terjangkit HIV tiga kali hingga lima kali lipat lebih besar," ujarnya.

Selengkapnya: HIV/AIDS Mulai Menyerang Remaja Produktif


(Ilustrasi/era.id)

4. Lima Kejahatan Siber

Ancaman kejahatan siber diprediksi terus mengintai dengan semakin terhubungnya lingkungan teknologi informasi. 

Perusahaan penyedia solusi keamanan Palo Alto Networks mengemukakan lima prediksi ancaman siber pada 2019 beserta solusi untuk menghadapinya, seperti dilansir Antara, Kamis (22/11/2018).

Lima ancaman itu adalah, surel bisnis berisi sisipan lampiran jahat, rantai suplai jadi titik lemah baru, proteksi data jadi agenda utama, membangun pondasi IT aman, dan keamanan siber pada infrasktruktur krusial 

Selengkapnya: Lima Prediksi Kejahatan Siber di Tahun 2019


Ilustrasi (Pixabay)

5. G-Shock X Transfomers

Casio telah meluncurkan jam G-SHOCK baru yang berkolaborasi dengan Optimus Prime pada perayaan ulang tahun ke-35 serial Transformers mendatang.

Jam tangan super keren ini, memiliki warna yang identik dengan pimpinan para Autobot itu. Bukan Transformers namanya, kalau jam ini enggak bisa berubah bentuk. Ya seperti dilansir dari laman G-central, jam ini bisa berubah menjadi robot Optimus Prime.

Jam tangan keren ini dibanderol dengan harga 29.000 yen atau sekitar Rp3,7 juta bila dirupiahkan dengan kurs dolar saat ini. Jam ini akan dirilis di Jepang pada 8 Desember mendatang.
 

Selengkapnya: Jam Tangan G-SHOCK x Transformers

Tag: hottest issue

Bagikan: