Hottest Issue Malam, Jumat 5 Oktober 2018

Tim Editor

Ilustrasi (Audrey/era.id)

Jakarta, era.id - Selamat malam, selamat beristirahat setelah seharian melakukan aktivitas. Untuk kalian yang ketinggalan informasi sejak siang hingga menjelang malam ini enggak usah khawatir. Kali ini kami kembali menyajikan Hottest Issue yang berasal dari rangkuman pemberitaan yang ramai sejak siang hingga saat ini. Apa saja ya isu terpanas malam ini. Yuk simak rangkumannya!

1. Sutopo Bertemu Jokowi

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akhirnya bisa bertatap muka dan bersalaman langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baginya pertemuan itu jadi kado ulang tahun terindah untuknya yang akan dirayakan pada 7 Oktober.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa berjabat tangan dan bertemu langsung dengan Bapak Presiden Jokowi," kata Sutopo dalam pesan singkatnya di grup WA media komunikasi bencana, Jumat (5/10/2018).

Dalam pertemuan singkat di Istana Bogor itu, Sutopo menceritakan penyakit kanker paru-paru stadium 4B yang tengah diidapnya kepada Jokowi. Bahkan Jokowi mengaku kaget dengan semangat dan dedikasi Sutopo yang terus menjelaskan penanganan bencana.

2. Ratna Ditahan Malam Ini?

Polda Metro Jaya akan memutuskan status penahanan aktivis Ratna Sarumpaet untuk kasus kabar bohong alias hoaks yang dibuatnya beberapa hari belakangan ini. Ratna saat ini berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, kepastian status penahanan Ratna akan diputuskan malam ini, sekitar pukul 22.00 WIB malam nanti.

"Nanti malam jam 22.00 karena kita penangkapan jam 22.00 malam," katanya, di Rekrimum, Polda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

"Untuk sekarang masih dalam status penangkapan. Setelah 1×24 jam baru akan ditentukan ditahan atau tidak," kata dia.    

3. Dolar Hampir Rp15.200

Hingga Jumat (5/10/2018) sore, pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta melanjutkan pelemahan sebesar 33 poin menjadi Rp15.183, dibandingkan posisi sebelumnya Rp15.150 per dolar AS. 

4. Bunuh Diri Mahasiswa Binus

Seorang mahasiswa tingkat akhir dari Universitas Bina Nusantara (Binus) Alam Sutera, Cipondoh, Kota Tangerang, nekat bunuh diri dengan terjun bebas dari gedung kampus Binus, Kamis (4/10) sekitar pukul 14.30 WIB.

Pria yang diketahui bernama Richardo Reynardi (21) itu merupakan warga Poris, Tangerang. Dia memilih terjun bebas dari lantai 4 gedung kampus. Sebab, lantai kelima gedung itu sudah terpasang kamera pengawas. Sementara peristiwa itu sendiri tak terekam kamera pengawas.

5. Hari Guru Sedunia

Untuk para guru di seluruh dunia, hari ini adalah hari kalian. Sejak tanggal 5 Oktober 1994, setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Guru Sedunia. Tujuan diperingatinya hari ini adalah untuk memberikan dukungan kepada para guru di seluruh dunia dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi pada masa depan ditentukan oleh peran guru. 

Menurut UNESCO, Hari Guru Sedunia mewakili sebuah kepedulian, pemahaman, dan apresiasi yang ditampilkan demi peran vital guru, yaitu mengajarkan ilmu pengetahuan dan membangun generasi.

Tag: hottest issue

Bagikan: