Jokowi Singgung Drumer Led Zeppelin Usai Lihat Menteri Basuki Main Drum Bareng Kikan

| 07 Aug 2023 15:49
Jokowi Singgung Drumer Led Zeppelin Usai Lihat Menteri Basuki Main Drum Bareng Kikan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono diminta bermain drum bersama band Cokelat di depan Presiden Joko Widodo (ANTARA)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengomentari permainan drum Menteri Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat peresmian Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Jokowi berkelakar, dia menilai permainan drum Basuki masih kalah keren dibanding drummer Band Led Zepplin John Bonham.

"Aah, masih kalah dengan John Bonham," kata Jokowi yang disambut tawa Basuki.

Basuki memberi kejutaan saat peresmian Indonesia Arena dengan bermain drum bersama band Coklat. Hentakan drumnya mengiringi suara sang vokalis Kikan menyanyikan lagu 'Luka Lama'.

Penampilan Basuki pun disambut meriah oleh penonton maupun jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir.

Jokowi juga terlihat tersenyum sambil sesekali bertepuk tangan menikmati penampilan menterinya bermain drum di atas panggung.

Sebelumnya, Momen menggelitik sekaligus menghibur terjadi ketika Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tiba-tiba diminta bermain drum di depan Presiden Joko Widodo saat peresmian Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Awalnya, vokalis grup musik rock Cokelat, Kikan, saat hendak membawakan lagu kedua, tiba-tiba mengumumkan akan ada tamu tak terduga di formasi band Cokelat saat itu.

Sebagian besar penonton yang memenuhi Indonesia Arena tiba-tiba meneriaki nama "Pak Bas", yang merupakan sapaan akrab Basuki Hadimuljono.

Kikan lalu merespons penonton dengan mempersilakan Basuki naik ke atas panggung. Basuki pun meminta izin ke Jokowi, yang duduk di sebelahnya, dengan membungkukkan badan.

Basuki kemudian memulai intro lagu Cokelat berjudul "Luka Lama" yang dilanjutkan dengan permainan gitar dan nyanyian bertenaga dari para punggawa band asal Bandung itu.

Jokowi, yang duduk bersama para menteri lainnya, tampak sesekali tersenyum melihat aksi Basuki. Jokowi juga memberikan tepuk tangan atas permainan drum menteri yang kerap dijuluki "Bapak Infrastruktur" itu.

Tidak hanya Jokowi, para menteri yang hadir di Indonesia Arena, seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hingga Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga turut tersenyum melihat penampilan Basuki.

Setelah Basuki turun panggung, Cokelat kembali membawakan beberapa lagu untuk meramaikan stadion multifungsi dalam ruang yang dibangun guna menyambut peran Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA 2023.

Rekomendasi