Usai Jadi Fotografer Presiden, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Kini Jadi Drummer Band Kotak: Menteri Multitalenta

| 05 Jan 2023 08:30
Usai Jadi Fotografer Presiden, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Kini Jadi Drummer Band Kotak: Menteri Multitalenta
Basuki Hadimuljono (Dok: TikTok/bicarabenar)

ERA.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kembali menjadi perbincangan publik. Kali ini Basuki Hadimuljono beralih profesi sebagai drummer setelah sebelumnya menjadi fotografer Presiden. 

Pria yang akrab disapa Pak Bas itu tampil sebagai drummer dari grup band Kotak. Aksi Pak Bas ini diabadikan lewat video yang diunggah di akun TikTok @bicarabenar. 

Menteri Basuki jadi drummer Kotak,” tulis akun tersebut dalam keterangan. 

Dalam video tersebut, Pak Bas terlihat mengiringi Tantri membawakan lagu “Beraksi. Pak Bas nampak lihai memukul drum sambil sesekali tersenyum ke arah penonton. 

Bukan hanya itu saja, Pak Bas juga tak lupa memakai topi hitam kebanggaannya. Di mana topi tersebut kerap kali muncul di setiap aksi Pak Bas di luar pekerjaannya sebagai seorang menteri. 

Penampilan Pak Bas sebagai drummer ini lantas mendapat pujian dari netizen. Ia disebut sebagai menteri multitalenta karena bisa melakukan pekerjaan apa saja. 

Pak Basuki menteri multitalenta,” kata netizen. 

Pak Bas selain jd kang foto ternyata pintar main drum yha,” ujar lainnya. 

Pak menteri yg mukanya datar tp talentanya g main2 banyaknya,” timpal netizen lain. 

Multitalent bgt pak Bas ini,” ucap yang lain. 

Diketahui aksi Pak Bas bermain drum ini bukan kali pertama yang dilakukan. Sebelumya, Pak Bas bersama jajaran menteri Kabinet Kerja tampil dan membentuk sebuah band yang dinamani Elek Yo Band. 

Selain alih profesi sebagai anak band, Pak Bas juga dikenal sebagai fotografer Presiden Jokowi. Kala itu ia membawa kamera profesionalnya dan menjadi fotografer Presiden Jokowi di gelaran acara KTT G20 di Bali tahun lalu. 

Rekomendasi