Ramai Soal Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno Bilang Begini..

| 11 Aug 2023 17:20
Ramai Soal Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno Bilang Begini..
Menparekraf Sandiaga Uno tanggapi soal dugaan pelecehan seksual di ajang Miss Universe Indonesia saat ditemui di Solo Technopark, Jumat(11/8/2023). (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyoroti dugaan pelecehan seksual yang terjadi dalam ajang Miss Universe Indonesia. Saat ini pihaknya terus memantau kasus yang sudah masuk dalam ranah hukum tersebut.

”Kita pantau terus, sudah masuk ke ranah hukum. Kita hormati proses hukum,” kata Sandi di sela menghadiri acara Road to Indonesia Startup Ecosystem Summit (ISES) 2023 di Solo Technopark pada Jumat (11/8/2023).

Ia juga memastikan bahwa kejadian ini tidak berdampak pada promosi pariwisata. Apalagi selama ini Indonesia menjunjung tinggi pilar agamis.

”Bagaimana ajang-ajang yang kita selenggarakan, bisa memastikan menjunjung kearifan lokal dan budaya Indonesia. Selain itu bisa sangat menjunjung tinggi pilar agamis. Apalagi kita selalu berusaha agar Indonesia sekarang menjadi pusat destinasi yang ada, top of mind kita kan Bali,” ujarnya.

Sejak pandemi 2020, Indonesia berusaha membangun narasi pariwisata. Selama tiga tahun Indonesia berusaha bangkit secara pariwisata, salah satunya melalui narasi-narasi yang dibangun.

”Untuk itu kita jaga narasi ini ke luar, jangan sampai menyulitkan kita. Kita bangun jangan sampai hanya karena nila setitik rusak susu sebelanga. Ini yang saya harapkan,” katanya.

Terkait dugaan pelecehan kedua ini, Sandi menyerahkan pada proses hukum. Ia juga memastikan semua berjalan sesuai dengan koridor hukum.

”Kita pastikan tidak ada pelanggaran hukum atau pelecehan seksual yang ditolelir. Kita harus pastikan semua berjalan sesuai dengan koridor hukum,” katanya.

Rekomendasi