Begini Respons Gibran Usai Disebut Cawapres Favorit Pendamping Prabowo

| 15 Aug 2023 14:53
Begini Respons Gibran Usai Disebut Cawapres Favorit Pendamping Prabowo
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut sebagai calon wakil presiden favorit publik untuk mendampingi bakal calon presiden Prabowo Subianto. Terkait hal ini, Gibran justru meragukan hasil survei tersebut.

”Ya tidak mungkin (cawapres favorit publik untuk mendampingi Prabowo). Salah mungkin surveinya,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo pada Selasa (15/8/2023).

Gibran menegaskan bahwa hasil survei tersebut salah. Menurutnya tidak ada yang akan memilih dirinya. Bahkan Gibran meminta untuk mengoreksi hasil survei tersebut.

”Salah, nggak mungkin, nggak ada yang mau milih saya. Saya bukan siapa-siapa, salah survei. Koreksi dulu aja,” katanya.

Gibran merasa selama ini tidak melakukan apa pun. Termasuk tidak melakukan kampanye yang meragukan hasil surveinya.

”Tidak mungkin salah survei. Saya juga belum ngapa-ngapain, nggak mungkin tinggi (hasil surveinya). Kampanye saja enggak, sangat aneh. Tidak ngapa-ngapain tapi tinggi,” katanya.

Sebagai informasi, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei teranyar yang berkenaan dengan capres dan cawapres potensial. Hasilnya, pasangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka paling diminati publik pada Pilpres 2024 mendatang. Prabowo Gibran memperoleh hasil tertinggi sebesar 38,8 persen. Kemudian diikuti oleh Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno dengan 33,1 persen. Lalu pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono dengan 16,4 persen.

Rekomendasi