Dikritik PDIP Soal Food Estate Kejahatan Lingkungan, Gerindra: Prabowo Hanya Jalankan Program Jokowi

| 17 Aug 2023 08:33
Dikritik PDIP Soal Food Estate Kejahatan Lingkungan, Gerindra: Prabowo Hanya Jalankan Program Jokowi
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

ERA.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melempar kritikan pedas terkait program food estate yang dikelola Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia menyebut program tersebut disalahgunakan dan kini menjadi kejahatan lingkungan.

Menanggapi kritikan tersebut, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan apa yang dikerjakan Prabowo hanya sebatas menjalankan program-program Presiden Joko Widodo.

"Yang dilaksanakan Pak Prabowo sepenuhnya program pemerintah Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Dia mengingatkan bahwa Presiden Jokowi kerap menekankan bahwa tidak ada menteri yang membawa visi misi pribadi, melainkan harus sejalan dengan visi misi presiden dan wakil presiden.

"Semua kementerian harus menjalankan program presiden, tidak ada program kementerian, tidak ada visi kementerian. Yang ada adalah visi dan misi presiden dan wakil presiden," kata Muzani.

"Jagan melihat sepotong-sepotong. Kalau lihat sepotong-sepotong, maka akan ada cara pengelihatan yang tidak pas," imbuhnya.

Meski begitu, wajar saja apabila dalam suatu koalisi pemerintah terjadi perbedaan pandangan antar partai politik.

Dia mengibaratkan koalisi pemerintah seperti kendaraan. Setiap penumpang memiliki cara masing-masing menikmati perjalanan.

"Ya selalu saja ada potensi itu, kita tidak menafikan dalam satu peruahu, dalam satu mobil perjalan selalu saja ada orang yang melihat arah ke kanan, ada ke kiri, ke depan, sehingga ada yang menikmati suasana itu dalamm satu perjalanan, kami memahami itu," ucapnya.

Rekomendasi