Hottest Issue Pagi, Selasa 9 Oktober 2018

| 09 Oct 2018 06:00
<i>Hottest Issue</i> Pagi, Selasa 9 Oktober 2018
Ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id - Selamat pagi. Seperti biasa, sebelum memulai aktivitas sehari penuh, ada baiknya nih menyimak deretan informasi pilihan Hottest Issue yang barangkali saja kelewatan semalaman tadi. Sikat langsung rangkumannya!

1. Aburizal Bakrie ke Kubu Jokowi

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie telah memulai langkah dukungannya terhadap capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

Tadi malam, Sejumlah sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar pertemuan di rumah Aburizal. Meski enggak merinci isi pertemuan, Aburizal menjelaskan, pertemuan tersebut diisi dengan pembahasan pemenangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilu 2019.

2. Gummy dan Jo Jong Suk Menikah

Entah kabar baik atau buruk untuk para pecinta K-Pop di dunia. Kemarin, aktor Jo Jong Suk dan penyanyi cantik, Gummy resmi mengumumkan pernikahan mereka.

Kabar bahagia itu disampaikan langsung oleh manajemen kedua pihak. Menurut laporan, pernikahan dilangsungkan dengan intim dan sederhana. Pernikahan ini jadi ujung yang indah buat keduanya yang telah berpacaran lima tahun belakangan.

3. Syahrini Follow Instagram Khabib 

Penyanyi sensasional Tanah Air, Syahrini turut kepincut oleh aksi Khabib Nurmagomedov, atlet mix martial art asal Dagestan, negara federal Rusia. Buktinya, Syahrini dilaporkan mem-follow akun Instagram @khabib_nurmagomedov. 

Dalam fitur story, Syahrini memosting tangkapan layar akun Instagram Khabib dengan keterangan tulisan, "Baru mem-follow karena kagum dan terharu, mashaallah."

4. Annual Meetings IMF-WB Dimulai

Kemarin, 8  Oktober 2018, acara tahunan Annual Meetings IMF-World Bank (WB) resmi dimulai. Meski belum dibuka, sejumlah agenda pembahasan sudah dimulai sejak kemarin.

Pembukaan sendiri sejatinya baru akan dilakukan secara resmi pada 11 Oktober 2018. Pembukaan rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan berperan membuka perhelatan acara besar ini.

Dalam pertemuan tahunan ini, seenggaknya ada beberapa isu yang akan diangkat, mulai dari penguatan International Monetary System (IMS) ekonomi digital, hingga pembahasan mengenai solusi kebutuhan pembiayaan infrastruktur di negara berkembang dan pembahasan ekonomi dan keuangan syariah.

5. Fakta Baru Kasus Goo Hara

Kasus antara pesohor Korea Selatan, Goo Hara dan pacarnya berlanjut. Setelah mengancam akan menyebarkan video seks Goo Hara, sang mantan pacar yang semula merahasiakan identitasnya kini telah blak-blakan membuka siapa dirinya.

Choi Jung Bum, namanya. Enggak cuma ungkap jati diri, Choi Jung Bum juga mengungkap gambar ketika wajahnya mengalami luka parah setelah mendapat perlakuan kasar dari Goo Hara.

Tags : hottest issue
Rekomendasi