Pesawat Kargo Jayawijaya Dirgantara Alami Crash Landing di Bandara Wamena

| 22 Aug 2023 17:55
Pesawat Kargo Jayawijaya Dirgantara Alami Crash Landing di Bandara Wamena
Esawat kargo Boeing seri 1200 Jayawijaya Dirgantara nomor registrasi PK-JRA mengalami crash landing di Bandara Wamena. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Pesawat kargo Boeing seri 1200 Jayawijaya Dirgantara nomor registrasi PK-JRA mengalami crash landing di Bandara Wamena, Selasa (22/8/2023) sekira pukul 13.00 WIT.

"Saat tiba di Bandara Wamena, pesawat mengalami kebocoran pada ban depan pesawat mengakibatkan pesawat berhenti di tengah run way," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan, Selasa (22/8/2023).

Pesawat kargo itu dipiloti Andika dengan kopilot, Burckhard WS. Sebelum mengalami crash landing, pesawat Boeing ini take off dari Bandara Sentani Jayapura dengan berat muatan bagasi seberat 18 ton.

Usai crash landing, tim gabungan TNI-Polri, UPBU Wamena, dan Damkar turun ke run way untuk mengevakuasi pilot dan kopilot pesawat kargo tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan saat ini pesawat tersebut telah ditarik dari run way menuju parkiran pesawat di Bandara Wamena," ucap Benny.

Rekomendasi