Viral! Bentrok Antarwarga di Cengkareng Jakbar, Ternyata Ini Pemicunya

| 31 Aug 2023 12:05
Viral! Bentrok Antarwarga di Cengkareng Jakbar, Ternyata Ini Pemicunya
Viral bentrok antarwarga di Jakarta Barat. (Instagram/MerekamJakarta)

ERA.id - Viral di media sosial bentrok dua kelompok antarwarga di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @merekamjakarta, dua kelompok warga ini saling lempar batu, pada Rabu (30/8) malam kemarin. Suasana makin mencekam karena warga pada berteriak dan tiang-tiang listrik dipukulkan.

"Keributan tersebut berujung kebakaran di sekitar lokasi. Belum diketahui pasti penyebab bentrokan," demikian narasi dilihat di akun Instagram @merekamjakarta, dilihat Kamis (31/8/2023).

Dikonfirmasi, Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang menjelaskan kejadian berawal saat warga RW 10, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, S sedang berjalan kaki saat pulang bekerja di Jalan Pinggir Kali Apuran. S lalu bertemu P yang merupakan warga RW 07 Kedaung Kaliangke, Cengkareng.

Terjadi kesalahpahaman hingga menyebabkan P memukul S.

"Karena kejadian tersebut S memberitahukan kepada kawan-kawannya selanjutnya berusaha mencari P. Karena ada informasi yang simpang siur akhirnya antara warga RW 010 Kelurahan Kapuk dan warga RW 07 Kelurahan Kedaung hampir terjadi keributan," kata Hasoloan kepada wartawan, Kamis (31/8/2023).

Polisi pun segera menuju lokasi usai mendapat info jika ada keributan warga. Perwakilan pengurus RW pun dipanggil dan dimediasi.

"Situasi saat ini sudah aman dan kondusif," ucapnya.

Rekomendasi