Kabar Cak Imin Merapat ke Anies, PAN Harap PKB Berpamitan Dengan Koalisi Indonesia Maju

| 01 Sep 2023 09:37
Kabar Cak Imin Merapat ke Anies, PAN Harap PKB Berpamitan Dengan Koalisi Indonesia Maju
Muhaimin Iskandar dan Anies Baswedan. (Antara)

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berpamitan dengan Koalisi Indonesia Maju apabila serius menjalin kerja sama politik dengan Partai NasDem.

Hal tersebut merespons kabar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merapat ke Anies Baswedan.

"Kalau pun misalnya nanti katakanlah benar bahwa PKB itu sudah resmi, bergabung dengan Nasdem, dan juga katakanlah partai Demokrat PKS, tentu kita berharap bahwa nanti ada pertemua khusus atau resmi, yang menyatakan bshws mereka memang pamitan atau untuk pindah ke tempat lain," kata Ketua DPP PKB Saleh Daulay kepada wartawan, dikutip Jumat (1/9/2023).

Di samping itu, PAN menghormati keputusan politik partai apapun termasuk PKB. Menurutnya, sebelum pendaftaran capres dan cawapres, perubahan dukungan masih bisa terjadi.

"Hak semua parpol untuk katakanlah untuk menentukan sikap politiknya. Dalam rangka menyingsing pemilu yang skan datang. Dan ini waktu masih cukup. Jadi rotasi dan juga mutasi serta perubahan-perubahan dukungan itu masih tetap sangat dimungkinkan terjadi," ucapnya.

Meski begitu, Saleh mengaku PAN belum mendapat kabar resmi dari PKB terkait kabar Cak Imin merapat ke Anies. "Dari PKB kan belum menyampaikan ke kita," ungkapnya. 

Rekomendasi