Istri Bill Gates Ngobrol Bareng Driver Go-Jek di Bali

| 12 Oct 2018 07:05
Istri Bill Gates <i>Ngobrol</i> Bareng <i>Driver</i> Go-Jek di Bali
Melinda Gates bersama driver Go-Jek di Bali (Gates Archive)
Bali, era.id - Istri dari Bill Gates, Melinda Gates, sedang mengunjungi Indonesia pekan ini untuk menghadiri sejumlah agenda, termasuk pertemuan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank di Bali. Ternyata dalam kesempatan itu Melinda menyempatkan diri datang dan ngobrol bareng driver Go-Jek di Bali.

Kunjungan Melinda sendiri merupakan bagian tugasnya sebagai sebagai Co-Chair dari Pathways for Prosperity Commission on Technology and Inclusive Development (Komisi Pathways). Di kantor Go-Jek Bali, Melinda bertemu dengan para karyawan, mitra Go-Jek, termasuk mitra Go-Food dan Go-Life.

Melinda berkata ia berusaha memahami potensi teknologi digital, juga mengidentifikasi berbagai peluang baru di negara berkembang untuk menuju kemakmuran dan kesejahteraan.

"Pertemuan saya dengan berbagai mitra wanita Go-Jek menjadi studi kasus penting dalam memahami bagaimana digital teknologi mampu meningkatkan pertumbuhan dan inklusi, dengan menghubungkan orang ke pekerjaan dan pendapatan yang lebih stabil," ujar Melinda dalam keterangan resmi Gates Archive, Kamis (11/10).

 

Pendiri sekaligus CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, menyambut baik kedatangan Melinda. Ia bangga Go-Jek dapat menunjukkan model bisnisnya mampu menciptakan dampak sosial positif, serta mendorong pertumbuhan inklusif di dunia.

"Jejak rekam Go-Jek di Indonesia merupakan sebuah contoh bagaimana teknologi mampu membuka peluang untuk akses dan inklusi, karena mereka yang sebelumnya tidak bergabung dalam ekonomi modern, mampu terlibat dan terbekali untuk semakin berkembang," ungkap Nadiem yang menjabat sebagai Komisaris Pathways for Prosperity.

"Misi Pathways for Prosperity sangat penting untuk dunia saat ini, dan kami senang dapat berbagi pengalaman kami di Indonesia dengan mereka," sambungnya.

Nah biar kalian tahu juga, Komisi Pathways for Prosperity juga melakukan pertemuan di Bali seiring dengan rangkaian pertemuan IMF-World Bank (Bank Dunia) dari tanggal 8 hingga 14 Oktober 2018, untuk membahas kebijakan dan investasi yang diperlukan saat ini dalam memastikan lebih banyak orang di seluruh dunia yang dapat menikmati manfaat inovasi teknologi secara optimal.

Komisi Pathways for Prosperity diluncurkan pada bulan Januari 2018 oleh Melinda Gates, Co-Chair dari Bill & Melinda Gates Foundation; Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati; dan Strive Masiyiwa, pendiri dan pimpinan Econet. Nadiem Makarim sendiri tercatat sebagai komisaris Pathways for Prosperity.

Komisi ini mengumpulkan pemimpin dari berbagai latar belakang seperti pemerintah, bisnis, dan akademisi dalam upaya memulai diskusi internasional mengenai cara memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memastikan pembangunan yang inklusif. Hal ini dilakukan komisi untuk mengumpulkan gagasan guna laporan yang akan dirilisnya pada tahun 2019.

 

Rekomendasi