Bill Gates dan Melinda Gates Resmi Cerai Setelah 27 Tahun Bersama, Kini Komit Jalani Hubungan Profesional

Tim Editor

Bill Gates dan Melinda Cerai (Instagram/thisisbillgates)

ERA.id - Salah satu pendiri dan mantan CEO Microsoft, Bill Gates resmi bercerai dari istrinya, Melinda Gates. Perceraian ini disampaikan langsung olehnya melalui Twitter, Selasa (4/5/2021). 

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill dan Melinda Gates dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Lalu, kata Bill dan Melinda, selama 27 tahun menikah mereka sudah dikaruniai tiga orang anak yang sangat membanggakan. Mereka juga tercatat memiliki sebuah yayasan bersama bernama Bill and Melinda Gates Foundation.

Terkait masa depan yayasan yang didirikan, Bill dan Melinda menegaskan mereka akan tetap bekerja sama di yayasan. Namun mereka menegaskan hubungannya sebagai suami istri tidak bisa tumbuh dan dilanjutkan lagi. 

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya," lanjutnya. 

Bill dan Melinda Gates tercatat pertama kali bertemu pada jamuan makan malam untuk karyawan Microsoft tahun 1987. 

Saat itu menurut Melinda, Bill tak langsung mengajaknya berkencan. Ia membutuhkan beberapa bulan sebelum akhirnya memutuskan untuk kencan dan menikah.

"Butuh beberapa bulan sebelum dia mengajak saya berkencan," kata Melinda, dikutip CNBC, Selasa (4/5/2021).

Setelah perkenalan itu, Bill dan Melinda pun memutuskan untuk menikah pada 1994. Keduanya melangsungkan pernikahan mewah di Hawaii. 

Sebagai catatan, Bill dan Melinda Gates merupakan ketua sekaligus pengawas dari yayasan yang mereka dirikan, Bill and Melinda Gates Foundation. Yayasan itu tercatat memiliki aset kekayaan sebesar 51 miliar dolar atau setara dengan RP734 triliun.

Aset itu pun menjadikan yayasan mereka menjadi yang terkaya di dunia. Terlepas dari hal itu, belum diketahui bagaimana pembagian harta gana gini antara Bill dan Melinda. 

Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia, di belakang Jeff Bezos dari Amazon, Bernard Arnault dari LVMH, dan Elon Musk dari Tesla, menurut Forbes.

Sebelum Bill Gates bercerai, rekan sekaligus saingannya dalam bisnis, Jeff Bezos dan istrinya, MacKenzie juga tercatat telah bercerai.  

Lebih lanjut, Bill dan Melinda meminta privasi dari kabar perceraiannya ini untuk menjalani kehidupan yang baru. 

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini," tutup pernyataan itu.

Tag: bill gates Bill Gates Cerai Bill Gates dan Melinda Cerai

Bagikan: